gibran-rakabuming
KUNJUNGI DPC : Gibran Rakabuming Raka, bakal cawali dari PDI Perjuangan mengunjungi sekretariatan DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta di kawasn Brengosan, Purwosari Solo akhir pekan lalu. (newsreal.id/Budi Santoso)

*Jelang Keluarnya Rekomendasi Cawali Cawawali

SOLO,newsreal.id – Jelang turunnya rekomendasi nama-nama calon wali kota calon wakil wali kota (cawali-cawawali) dari DPP PDI Perjuangan awal Maret ini. DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta semakin menggencarkan konsolidasi internal partai. Di lain pihak bakal calon wali kota untuk Pilwakot Solo 2020, Gibran Rakabuming turut beranjangsana ke pelosok Kota Bengawan dan tokoh-tokoh PDI Perjuangan Solo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang ditemui di sebuah acara internal partai di Kecamatan Jebres Solo mengatakan, seluruh jajaran partainya memang menunggu siapa nama-nama yang akan direkomendas DPP PDI Perjuangan Solo untul maju dalam pilwakot mendatang.

Sambil menunggu turunnya rekomendasi tersebut, Rudy sapaannya berharap, seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai sudah siap pancal gas memenangkan nama yang direkomendasikan pimpinan partai. Rudy pun menegaskan, pengurus PDI Perjuangan Kota Solo dari akar rumput sampai cabang akan tunduk kepada partai dan tegak lurus menjalankan perintah partai.

“Pastinya Ketum (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri-red) memiliki hak prerogatif menentukan siapa calon wali kota dan wakil wali kota Solo yang maju dalam Pilwakot 2020. Kami sebagai kader akan tetap tegak lurus menjalankan perintah partai, termasuk keputusan ketum saat mengeluarkan rekomendasi tersebut,” tegas Rudy.

Rudy yang juga Wali Kota Surakarta ini mengungkapkan, usai rekomendasi DPP PDI Perjuangan turun, partainya bakalan tancap gas memenangkan pasangan cawali-cawawali. Dari pantauanya, pengurus, kader dan simpatisan partai banteng mencereng ini sudah sangat antusias memenangkan paket cawali-cawawali.

“Ini sudah panas, tinggal tancap gas, kami siap memenangkan cawali-cawawali dan menang dalam pilwakot nanti,” ucapnya optimistis.

Pada bagian lain, bakal cawali dari PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka berencana mendirikan posko utama pemenangan Pilwakot Solo 2020. Meski lokasinya masih dirahasiakan, posko ini diharapkan bisa menampung relawan untuk pemenangan pilkada Solo mendatang.
“Kita sedang mempersiapkan posko yang terbuka untuk pemenangan Pilwakot Solo,” ujar Gibran usai berkunjung di kantor DPC PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Dikatakan, lokasi posko pemenangan sudah ada dan saat ini sudah dipakai sebagai pusat koordinasi relawan. Posko pemenangan dilengkapi joglo yang bisa dimanfaatkan untuk kesenian tari dan karawitan.

“Sekarang (posko) sudah operasional dipakai, tapi belum kita umumkan dimana. Posko pemenangan nanti dibangun dekat Kantor DPC PDI Perjuangan,” kata dia. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengatakan, waktu di sela-sela menunggu rekomendasi turun dirinya tetap beraktivitas blusukan. (red)

Tinggalkan Pesan