rapid-test-corona
FOTO/twitter Jokowi

JAKARTA,newsreal.id – Pemerintah RI segera menerapkan langkah efektif dalam pencegahan dan pennggulangan virus corona (covid 19).

Presiden Joko Widodo dalam twitannya, Kamis (19/3) menegaskan, langkah yang diambil diantaranya adalah menggelar tes cepat terhadap masyarakat atau warga yang diduga kuat terpapar virus tersebut. Ada pun sasaran rapid test akan lebih dibuat melus.

“Kita sedang mengupayakan dilakukannnya rapid test (tes cepat) dengan cakupan yang lebih besar agar deteksi dini kemungkinan seseorang terpapar Covid-19 bisa kita lakukan,” tegas presiden.

Presiden juga mengungkapkan, sejumlah target dan sasaran yang juga luas termasuk masuk kasifikasi. Bahkan alat tes cepat pun diperbanyak.

“Alat rapid test ini saya minta agar diperbanyak, selain memperbanyak tempat-tempat untuk melakukan tes”, kata mantan wali Kota Surakarta ini.

Seperti diketahui Indonesia merupakan salah satu negara tertinggi di Asia yang warganya terpapar virus yang akhir-akhir ini menjadi momok. Sementara itu, data perkembangan terkini hingga 19 Maret 2020 per 12.00 WIB, Yurianto menyampaikan bahwa total kasus positif Corona berjumlah 309 orang.

Penambahan kasus tertinggi terjadi di wilayah DKI Jakarta dengan 52 kasus baru, sedangkan jumlah pasien sembuh 15 dan meninggal dunia 25.Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan