paryono-semprot-desinfektan
ANTISIPASI : Anggota Komisi II DPR RI Paryono menyemprot disinfektan di lingkungan Dusun Jati, Desa Jati, Kecamatan Jaten, Sabtu (4/4), usai menyerahkan bantuan disinfektan, masker dan vitamin untuk masyarakat setempat. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Anggota Komisi II DPR RI Paryono meminta pada semua elemen masyarakat untuk mengawal penyaluran anggaran penanganan Covid-19 yang digelontorkan pemerintah pusat sebesar total Rp 405 triliun.

Apalagi dari jumlah tersebut, sebesar Rp 110 triliun dialokasikan untuk perlindungan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi corona.

“Kami minta, penyaluran harus tepat sasaran. Pemerintah daerah, sampai tingkat desa, harus memvalidasi siapa saja yang akan menerima bantuan sosial. Jangan sampai salah sasaran. Sebab kerawanannya pada pendistribusian,” katanya, usai menyerahkan bantuan disinfektan di Desa Jati, Kecamatan Jaten, Sabtu (4/4).

Dia meminta, semua pihak ikut mengawasi pendistribusian anggaran penanganan korona.

“Jangan ada yang main-main, karena ini dana bencana. Pada pelaksana, saya berpesan, jaga amanah ini, sehingga masyarakat mendapatkan haknya,” tegasnya.

Politisi dari PDIP ini juga meminta agar pemerintah daerah hingga pemerintah desa menggeser anggaran yang tidak terlalu penting untuk keperluan penanganan pandemi corona.

“Pemerintah daerah tidak perlu ragu. Asal ada anggaran yang bisa digeser, segera saja. Agar nyawa rakyat selamat. Pembangunan infrastruktur bisa ditunda. Daripada rakyat jadi korban,” tandasnya.

Sementara itu dalam kunjungannya di Desa Jati, selain menyerahkan bantuan desinfektan, Paryono yang didampingi tim dari Rumah Aspirasi Paryono juga menyerahkan sejumlah masker dan vitamin untuk masyarakat.

Dia berpesan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan.

“Tetap waspada, jaga jarak seperti anjuran pemerintah. Jangan panik berlebihan, karena itu akan menurunkan imunitas tubuh. Yang penting jalani pola hidup sehat, rajin cuci tangan, olahraga, konsumsi buah dan sayuran,” tuturnya.

paryono-semprot-desinfektan2
ANTISIPASI : Anggota Komisi II DPR RI Paryono menyerahkan bantuan masker, disinfektan dan vitamin kepada masyarakat Desa Jati, Kecamatan Jaten, yang diterima Kepala Desa Jati Haryanta, Sabtu (4/4). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

Kepala Desa Jati Haryanta mengatakan, secara berkala masyarakat menyemprot desinfektan di lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Kami minta pada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menyemprot desinfektan. Harapannya, wilayah kami bebas Wabah Corona,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan