jalan-kolotoko-soko-wonogiri
BEKERJA BAKTI : Warga dan TNI bekerja bakti membuat gorong-gorong di jalan Kolotoko-Soko Gunung, Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Sabtu (4/4). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi optimistis kegiatan-kegiatan fisik pada Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I di Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri selesai lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Salah satunya membangun jalan tembus dari Dusun Kolotoko sampai Soko Gunung desa tersebut.

Menurutnya, semangat dan kekompakan antara TNI dan masyarakat sangat terlihat.

“Walaupun kondisi wilayahnya berada di ketinggian dengan medan yang berlereng dan berbatu, tetapi melihat semangat dan kekompakan TNI dan masyarakat, saya yakin TMMD cepat selesai dari waktu yang ditentukan,” katanya, baru-baru ini.

Dia menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan meliputi fisik dan nonfisik. TMMD merupakan wujud bakti TNI dengan komponen bangsa lainnya untuk mengakselerasi pembangunan daerah.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan. Tidak setiap saat kita memiliki momen seperti ini, bersama berbaur penuh kekeluargaan,” katanya kepada masyarakat yang ikut bekerja bakti membangun jalan.

Danramil 01/Wonogiri Lettu Inf Mulyono mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin guna menyelesaikan program TMMD sesuai waktu yang ditentukan. Alat berat juga dikerahkan untuk mempercepat pekerjaan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sendang, Serda Narno menambahkan, hujan yang sering turun menjadi kendala. Oleh karenanya, pekerjaan dikebut, termasuk mempercepat pembangunan gorong-gorong di desa itu.

Sebelumnya, Kepala Desa Sendang Sukamto mengatakan, jalan penghubung Kolotoko-Soko Gunung sepanjang 1,6 kilometer itu sudah digali dan diratakan dengan alat berat. Selanjutnya tinggal memasang bebatuan makadam. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan