bri-klaten1
BAGI MASKER : Pimpinan Cabang BRI Klaten Sumarno membagikan masker pada pedagang pasar, Senin (20/4). (newsreal.id/Merawati Sunantri)

KLATEN,newsreal.id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Klaten ambil bagian dalam upaya pencegahan penularan Covid19 di wilayah Klaten. BRI membagikan ribuan masker kepada pedagang pasar di Klaten.

Tujuan utamanya untuk memutus rantai penyebaran virus yang sedang melanda dunia itu.

‘’Secara nasional, BRI mempunyai program pembagian 1 juta masker untuk pedagang pasar. Untuk Klaten dibagikan 6300 masker untuk pedagang pasar, pembagiannya dilakukan melalui 35 unit yang ada di Klaten,’’ kata Pimpinan Cabang BRI Klaten, Sumarno, Senin (20/4).

Pembagian masker dilakukan langsung kepada para pedagang, mulai Senin (20/4). Petugas BRI Unit turun ke pasar-pasar tradisional yang akan di wilayah kerjanya untuk melakukan sosialisasi sambil membagi masker.

‘’Ini adalah salah satu komitmen BRI untuk ambil bagian membantu pemerintah dalam pencegahan penularan Covid19, terutama pada pedagang pasar yang saat ini masih tetap beroperasi, agar mereka terlindung dari penularan virus. Tentu saja, harus rutin cuci tangan dan menjaga jarak,’’ ujar Sumarno.

Dia mengakui, pedagang pasar banyak yang menjadi nasabah BRI. Dan sektor mikro merupakan sektor usaha terbesar BRI Klaten melalui 35 kantor unitnya. BRI berkomitmen penuh untuk terus memberikan pendampingan pada UMKM di tengah pandemi, salah satunya dengan pembagian 1 juta masker melalui 5.328 BRI Unit di seluruh Indonesia, 35 unit ada di Klaten.

bri-klaten2

Bantu APD

Sebelumnya, BRI juga telah menyumbangkan 250 liter hand sanitizer ke Gugus Tugas Pencegahan dan Pengencalian (Gugas PP) Covid19 Klaten dan diterima langsung oleh Bupati Sri Mulyani selalu Ketua Gugas PP Covid19 Klaten.

Karyawan BRI pun tak mau kalah ambil bagian dengan menggalang donasi. Upaya itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 26 juta yang akan diwujudkan bantuan APD ke Puskesmas dan PMI Klaten.

baca : BRI Cabang Klaten Serahkan 46 Hadiah Simpedes

‘’Dari donasi karyawan BRI terkumpul 26 juta, akan diwujudkan menjadi 333 baju APD bagi Puskesmas dan PMI, mereka garda terdepan penanganan Covid19 yang harus dilindungi agar tidak tertular. Sebelumnya, BRI juga membantu 70 baju APD dan 30 kacamata pelindung untuk RSI Klaten,’’ kata Manajer Bisnis Mikro BRI Klaten, Yunaidi Firhansyah.

BRI menerapkan protokol covid19 pencegahan dengan jalur masuk kantor 1 pintu, pakai masker, menyediakan tempat cuci tangah, deteksi suhu dan jaga jarak antar nasabah. Di 35 kantor unit juga disediakan tempat cuci tangan di depan kantor, sehingga tak hanya bagi nasabah tapi bisa dimanfaatkan masyarakat umum. (Merawati Sunantri)

Baca : BRI Gelar Pelatihan Bagi 100 UMKM Klaten

Tinggalkan Pesan