bantuan-sepatu-yonif-raider-408-suhbrastha
SEPATU BARU: Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Letkol Yefta Sangkakala menyerahkan bantuan sepatu bagi anak Panti Asuhan Yakin Mulia Boyolali. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Di tengah pandemi wabah virus Corona (Covid-19) saat ini, kepedualian berbagai pihak untuk membantu sesama terus berjalan.

Seperti dilakukan Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha, Sragen yang membantu panti asuhan di Boyolali.

Ada dua panti asuhan yang disambangi pada Sabtu (2/5). Yaitu, Yayasan Mutiara Pengharapan Panti Asuhan Yakin Mulia di Jalan Raya Semarang -Solo tepatnya di Tegalwire Kecamatan Mojosongo dan panti Asuhan Hadlonah.

Sebelumnya, bantuan juga diberikan kepada dua panti asuhan di Sragen. Pemberian bantuan berupa paket sembako, masker dan sejumlah sepatu.

Penyerahan bantuan juga dilakukan langsung oleh Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Letkol Yefta Sangkakala.

Sebelum memberikan bantuan secara simbolis, para penghuni Panti Asuan Yakin Mulia diberikan sosialisasi terkait pencegahaan wabah virus Corona. Diharapkan, bantuan bisa meringankan beban pengasuh panti.

“Kami memberikan paket sembako seperti, beras,mie instan, minyak goreng serta sepatu untuk setiap anak yang menghuni panti asuan disini. Dengan bantuan paket sembako dan sepatu tersebut semoga bermanfaat bagi mereka ditengah pandemi corona saat ini,” ujar Letkol Yefta Sangkakala.

Selain paket sembako dan sepatu, Satuan Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha juga memberikan bantuan sejumlah masker.

Menurutnya, di tengah pandemi Corona saat ini masker sangatlah dibutuhkan setiap saat.

“Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, warga perlu memakai masker serta menjaga jarak satu dengan yang lainnya.”

Bantuan mendapat sambutan positif Ketua Yayasan Mutiara Pengharapan Panti Asuhan Yakin Mulia, Ester Suryaningsih. Dia mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian yang dilakukan Satuan Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha yang bermarkas di Sragen.

“Bantuan ini sangat berharga bagi anak anak disini ditengah pandemi virus Corona saat ini. Kami sangat berterima kasih.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan