bri-klaten-beri-bantuan
PASAR RAMADAN : BRI Klaten menggelar Pasar Ramadhan Simpedes 2020 di alun-alun Klaten. Dalam acara itu, dibagikan bantuan sembako, masker dan lainnya. (newsreal.id/Merawati Sunantri)

KLATEN,newsreal.id – BRI Cabang Klaten kembali menggelar kegiatan ‘’Pasar Ramadhan Simpedes 2020’’. Namun karena dilaksanakan saat wabah Covid-19, maka konsep kegiatannya sedikit berbeda, kali ini BRI tidak membuka stand.

Kick Off pelaksanaan Pasar Ramadhan Simpedes 2020 dipusatkan di alun-alun Klaten, Jumat (8/5) sore. Tampak hadir Pemimpin Cabang BRI Klaten, Sumarno didampingi Manajer Bisnis Mikro Yunaidi Firhansyah, Manajer Pemasaran, Asisten Manajer Bisnis Mikro (AMBM), Kepala Unit dan jajaran marketing.

‘’Tahun ini, ada 7 BRI Cabang, termasuk BRI Cabang Klaten yang ditunjuk oleh BRI Kanwil Yogyakarta untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Namun karena sedang ada wabah Covid-19, maka pelaksanaannya sedikit berbeda,’’ kata Sumarno usai penyerahan paket sembako secara simbolis.

Dalam acara itu, diberikan bantuan kepada UMKM khususnya pedagang yakni berupa masker, hand sanitizer, takjil dan paket sembako. Selain itu, diserahkan sumbangan untuk masjid dari program charity Pasar Ramadhan Simpedes 2020.

Sementara itu, Pasar Ramadhan Simpedes menawarkan banyak manfaat bagi nababah terutama para pedagang. Nasabah bisa mendapat paket sembako gratis senilai Rp 75.000 dengan menabung minimal Rp 5 juta dan ditahan selama 3 bulan.

Penabung baru dengan saldo minimal Rp 500 ribu juga akan mendapatpaket sembako gratis. Ada juga penawarkan menarik bagi peminjam baru di BRI yakni akan mendapatkan asuransi gratis AMKKM dengan premi Rp 50 ribu selama 1 tahun.

Yunaidi Firhansyah menambahkan, pada kondisi seperti ini, BRI memiliki program Pick Up Service, yakni penerimaan setoran langsung ke rumah atau ke pasar dengan menggunakan Brispot Collection. Jadi, nasabah cukup di rumah saja, agar tidak terpapar Covid-19.

‘’Pada kondisi seperti sekarang ini, sebaiknya transaksi tidak menggunakan uang tunai tetapi non tunai seperti menggunakan Link Aj, Brizzzi, Kartu debit dan Kartu Kredit BRI atau menggunakan aplikasi BRIMO,’’ kata Yunaidi.

Untuk itu, dia menyarankan agar pedagang mengajukan Barcode pembelanjaan dengan link aj, edc merchant serta menjadi Agen Brilink ke BRI terdekat. Pada Program Pasar Ramadhan Simpedes 2020 BRI Klaten, nasabah dan pedagang bisa mengunjungi 35 BRI Unit yang masuk wilayah supervisi BRI Klaten.

‘’Sudah saatnya, pedagang dan nasabah mulai membiasakan diri dengan transaksi cashless atau non tunai. Transaksi ini lebih mudah dan aman,’’ kata Yunaidi Firhansyah.(Merawati Sunantri)

Tinggalkan Pesan