diah-warih
BERBAGI- Diah Warih Anjari mengendarai motor pakai bronjong, bersama sahabatnya, berkeliling kota untuk berbagi takjil dan nasi kotak untuk buka puasa, Selasa (12/5). (newsreal.id/Sri Hartanto)

SOLO, newsreal.id- Diah Warih Anjari, tokoh muda milenial yang juga pengusaha punya cara tersendiri untuk berbagi dengan sesama. Caranya tergolong unik, yakni mengendarai motor sambil jok belakangnya ditaruh bronjong berisi takjil dan nasi kotak untuk dibagi-bagikan kepada orang-orang yang dihampirinya, terutama di sejumlah titik sudut kota.

Aksi berbagi tersebut tujuannya diberikan kepada warga masyarakat untuk menu buka puasa. Diah Warih Anjari yang kini mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Surakarta didampingi sahabatnya, mengendarai motor, bawa takjil dan nasi kota kelililing kota untuk dibagikan kepada warga.

“Idenya spontan dan sederhana, naik sepeda motor dengan membawa takjil dan nasi kotak berkeliling kota dan bisa masuk ke gang gang kampung. Kami datang langsung ke warga sehingga tidak menimbulkan kerumunan masa dalam cara berbagi seperti ini,” kata Diah Warih atau yang akrab disapa Diwa, Selasa (12/5) petang.

Aksi berbagi di bulan Ramadan rupanya sudah menjadi tradisi yang dilakukan Diwa setiap tahunnya. Untuk bulan Ramadan di masa pandemi Covid19 ini, Diwa yang datang langsung ke warga membagikan nasi.

”Bagi takjil sudah rutin setiap bulan Ramadan. Tahun ini lebih istimewa karena saya yang terjun langsung, mulai belanja di pasar, masak sendiri hingga berbagi langsung kepada warga,” kata Pengusaha Property yang juga sebagai Ketua Umum Yayasan Diwa Center Kota Surakarta itu.

Dalam seminggu ini, Diah Warih bersama sahabat Diwa menyiapkan 300 paket buka puasa yang terdiri takjil, minuman dan makan nasi.

 Sejumlah lokasi yang sudah didatangi Diah Warih dan timnya antara lain Munggung, Ngemplak, Manahan, Slamet Riyadi. Ngarsopuro, sekitar Balai Kota maupun berkelliling di kawasan Pasar Legi. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan