pnm-solo
AKSI SOSIAL : Pemimpin Cabang PNM Solo Budi Santoso (kiri) menyerahkan bantuan ember tempat cuci tangan dan masker kepada perwakilan masyarakat, di kantor lembaga tersebut di kawasan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Jumat (15/5). (newsreal.id/dok)

*Nasabah dan Masyarakat Sekitar Kantor Jadi Sasaran

SOLO, newsreal.id – Ratusan ember tempat cuci tangan dan masker, diberikan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Solo kepada nasabah dan masyarakat sekitar kantor.

Bantuan serupa juga didistribusikan kepada nasabah dan masyarakat di sekitar kantor Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) PNM se-Solo Raya.

Secara simbolis, bantuan diserahkan Pemimpin Cabang PNM Solo Budi Santoso, didampingi PIC Bina Lingkungan Divisi JML Tanto Indratmoko, yang juga Ketua Satgas Mitigasi Covid-19 PNM Cabang Solo.

Penyerahan kepada perwakilan masyarakat dilakukan di kantor lembaga tersebut di kawasan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Jumat (15/5).
Pemimpin Cabang PNM Solo Budi Santoso mengatakan, aksi tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan, serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, dengan rajin cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, serta mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Sebab, hingga saat ini belum ada kejelasan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Di sisi lain, beberapa wilayah di Solo Raya masuk kategori zona merah, sehingga masyarakat rentan tertular.

“Setelah ini, tempat cuci tangan dan masker dibagikan secara door to door ke masyarakat yang menjadi sasaran. Sengaja didatangi ke rumah satu-satu, agar tidak terjadi kerumunan,” lanjutnya.

Dia menambahkan, PNM melalui Program Bina Lingkungan secara berkala akan memberikan layanan tanggap darurat, maupun kegiatan sosial yang bertujuan meringankan beban masyarakat. (Irfan Salafudin)

Tinggalkan Pesan