sidak-komisi-II-dprd
SIDAK KOMISI : Anggota Komisi II DPRD Surakarta menggelar sidak di sejumlah tempat di Solo. (newsreal.id/dok)

SOLO,newsreal.id – Komisi II DPRD Kota Surakarta menggelar sidak ke sejumlah tempat di Kota Solo dipenghujung pekan pertengahan Mei 2020.

Dua lokasi yang disambangi yakni Jalan Yos Sudarso dan saluran drainase Jl Jaya Wijaya masuk kawasan Kelurahan/Kecamatan Banjarsari.

Ada yang menarik dari sidak tersebut, seperti peningkatan jalan di Jl Yos Sudarso, yang di anggarkan kurang lebih Rp 7.4 miliar dari kas Pemkot Surakarta.

Ketua Komisi II DPRD Kota Surakarta YF Sukasno dalam keteranganya kepada newsreal.id mengungkapkan, peningkatan jalan di jalur tersebut berjalan normatif tidak ada temuan.

“Tapi persoalan tanaman peneduh di median jalan ke depan perlu dikaji ulang, karena akarnya ternyata bisa tembus aspal dan merusak jalan,” terang Sukasno, Sabtu (16/5).

Dengan melihat kondisi tersebut, para wakil rakyat memberikan pandangan untuk membongkar pohon-pohon tersebut.

“Kemungkinan semua pohon di sepanjang jalan yang ditanam di tengah median jalan dibongkar semua, diganti pohon yang akarnya tidak merusak jalan,” terangnya. Ditegaskan, pohon yang telah di bongkar bekasnya dipasang beton cor bulat.

Lebih lanjut Sukasno yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surakarta ini menyampaikan informasi tentang sidak drainase Jl Jaya Wijaya wilayah Kadipiro, Solo.

sidak-komisi-II-dprd-solo
FOTO/DOK

Deskripsi dari proyek fisik tersebut adalah panjang 305 meter dengan anggaran Rp 2, 850 miliar dari dan alokasi khusus (DAK) dengan kontrak kerja sampai akhir Juli.

“Temuan, DED tidak ada manhole untuk membersihkan, perawatan drainase, tiada inled. kontraktor perencana akan segera mengadakan evaluas,” imbuhnya. (Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan