kasus-corona
FOTO ILUSTRASI

KLATEN,newsreal.id – Setelah 8 pasien positif Covid-19 di Klaten berhasil sembuh, Sabtu (16/5), ada satu lagi pasien terkonfimasi positif Covid-19.

Pasien perempuan berinisial HHM berusia 20 tahun warga Kecamatan Karanganom itu kini dirawat di RSD Bagas Waras Klaten.

‘’Saat ini, pasien HHM menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dengan kondisi baik. Kemungkinan, pasien terpapar covid19 dari anggota keluarga yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif Covid-19,’’ kata Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Klaten, dr Cahyono Widodo, M.Kes, Sabtu (16/5).

Dengan demikian, total ada 19 warga Klaten yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan 8 orang sudah dinyatakan sembuh. Saat ini, 11 pasien pocitif masih menjalani perwatan intensif, namun kondisi mereka baik dan stabil.

‘’Untuk mencegah penularan virus, tim Satgas telah melakukan pelacakan kasus pada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien, kemudian akan segera dilakukan rapid test,’’ tegas dia.

Untuk memperkecil peluang penularan dan munculnya kasus baru, Gugus Tugas RT/RW dihimbau untuk memperketat pemantauan warganya yang baru pulang dari luar wilayah Klaten.

Pendatang diminta untuk melapor pada Gugus Tugas RT/RW dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Bila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa ke Puskesmas terdekat.(Merawati Sunantri)

Tinggalkan Pesan