video-kodim-0735-surakarta
FOTO/DOK

SOLO,newsreal.id – Karya tim informasi atau Penerangan Kodim 0735/Surakrta berupa video pendek berjudul,”Ning Omah Wae (Di Rumah Saja)”, berisi materi anjuran pemerintah agar tinggal di rumah pada masa pandemi Covid-19 diapresiasi Penerangan Pusat (Puspen) TNI.

Video berdurasi 3 : 06 diupload di medsos lewat link https://www.instagram.com/tv/CAP47JqAUK3/?igshid=sblhzjns1id7, pada Sabtu (16/5) malam.

Nampak ratusan netizen menyimak video pendek ini, dan 94 netizen menyukainya saat berita ini diturunkan.

Diketahui, video yang diperankan sejumlah anggota kodim setempat dan tentunya tim Pendim Kodim 0735/Surakarta mengambil objek di sebuah lokasi pemancingan.

Terjadi dialog sederhana dalam video pendek itu yang menceritakan tentang kegiatan masyarakat selama pandemi Covid-19 dan larangan tinggal di rumah.

Tak mau kalah dengan kesatuan teritorial lainya, Kodim Kota Solo terus berekspresi dan berkarya baik dalam format video, foto, pemberitaan yang berisi tentang kegiatan kodim dan khususnya tentang ajakan mengikuti anjuran pemerintah pada masa wabah corona ini.

Sementara itu, Pendim 0735/Surakarta Serka Pardal mewakili Dandim 0735/Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji membenarkan tentang diunggah video karya tim pendim ke medsos Puspen TNI.

“Ternyata video kami itu diunggah di youtube, instagram Puspen TNI tentu saja kami sangat bangga,” katanya.

Serka Parda pada awalnya tak menyangka adanya informasi menggembirakan tersebut. Video tersebut dibuat dengan peralatan sederhana seperti HP android dan diolah dalam software pembuat video.

Pasalnya kreasi video yang digawangi para anggota TNI, khususnya Babinsa setempat itu bertujuan memberikan edukasi ke masyarakat terkait, anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja selama wabah corona ini.(Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan