eva-yuliana-bantu-apd
BANTUAN: Anggota DPRD RI, Eva Yuliana menyerahkan bantuan APD kepada Kepala BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo. (newsreal.id/Joko Murdowo)

*Eva Yuliana Bantu 100 APD

BOYOLALI,newsreal.id – BPBD Boyolali menyiapkan 300 buah APD guna penanganan pasien Covid-19. Hal itu sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Kami yakin jumlah tersebut mencukupi. Jika kurang, nanti ada pengadaan lagi,” ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD Boyolali Bambang Sinungharjo.

Pihaknya juga bakal membagikan APD bantuan ke Puskesmas se-Boyolali. “Ada bantuan 100 APD dari anggota DPR RI, Eva Yuliana. Itu akan kami bagikan ke seluruh Puskesmas. Kebetulan ada petugas dari Kecamatan Ngemplak mengambil paket sembako untuk keluarga yang menjalani karantina. Jadi bisa sekaligus dititipkan.”

Eva Yuliana, politikus dari Nasdem menghimbau masyarakat Kabupaten Boyolali yang ada diperantauan untuk sementara tidak mudik dahulu pada Lebaran 1441 Hijriah, mengingat ada pandemi COVID-19.

“Perantau khususnya asal Boyolali untuk sementara jangan pulang kampung untuk Lebaran. Tolong ikuti aturan pemerintah, dan tetap menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya disela silaturahmi dan penyerahan bantuan APD untuk tenaga medis, di Kantor BPBD Boyolali, Selasa (19/5).

Eva Yuliana yang juga anggota Komisi III DPR RI dari Partai NasDem dalam kesempatan acara silaturahmi menyerahkan bantuan APD sebanyak 100 buah untuk tenaga medis yang diterima oleh Kepala Pelaksana Harian BPBD Boyolali Bambang Sinungharjo.

“Saya anggota DPR RI dari daerah pemilihan ini, ingin menyampaikan sedikit yang bisa dilakukan di tengah pandemi COVID-19 di Boyolali. Semua dalam menghadapi pandemi ini, tidak ada pilihan lain, harus mengikuti aturan pemerintah di rumah saja.”

Menurut Eva dirinya selama menjaga protokol kesehatan di rumah saja, apa yang bisa dilakukan selama di tengah pandemi Covid -19. Dirinya berusaha melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat meski hanya sedikit, tetapi bantuan ini, dari uang pribadi.

Pihaknya juga mengapresiasi Pemkab Boyolali terutama Bupati dan jajarannya. Juga Kapolres, dan Dandim 0724 termasuk BPBD, karena Boyolali perkembangan cukup kondusif dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19. (Joko Murdowo)

Tinggalkan Pesan