Komunitas-AD1-PM-Family1
MENYERAHKAN BANTUAN : Ketua Komunitas AD 1 PM Family, Setiawan didampingi anggota komunitas menyerahkan bantuan uang dan sembako kepada keluarga Karni di Alas Kethu, Lingkungan Salak RT2 RW3 Kelurahan Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. (newsreal.id/Khalid Yogi)

WONOGIRI,newsreal.id – Komunitas pegiat media sosial AD 1 PM Family yang diketuai Setiawan SM MSi menggelar bakti sosial bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, Selasa (3/6).

Bantuan diberikan kepada keluarga Sutimin (50) dan isterinya Karni (60) di Alas Kethu, Lingkungan Salak RT 2 RW 3 Kelurahan Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Setiawan mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai, beras, minyak goreng, gula pasir, teh, dan mi instant.

Kondisi keluarga tersebut memprihatinkan. Hal itu terlihat dari kondisi rumah yang tidak layak huni tanpa dilengkapi listrik.

Karni dan keluarganya hidup kekurangan. Mereka menggantungkan hidupnya dari berjualan arang kayu. Pada masa pandemi Covid-19 ini, mereka kesulitan memasarkan arang kayunya.

Situasi yang mereka hadapi sempat viral di media sosial. Hal itu membuat komunitas pegiat media sosial AD 1 PM bergerak cepat mengirim bantuan kepada Karni.

Bantuan diserahkan langsung oleh ketua AD 1 PM Family Setiawan.

“Bantuan diharapkan mampu sedikit meringankan beban ekonomi bagi Karni dan keluarga,” katanya.

Selain menyalurkan bantuan kepada keluarga Karni, AD 1 PM Family juga mengirim bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah yang terdampak Covid-19 lainnya.

Antara lain di daerah Sukoharjo, Klaten, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Kota Salatiga, Semarang, Kendal, dan Grobogan.

Minggu mendatang (7/6), AD 1 PM Family juga akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah, berupa uang tunai dan sembako untuk sejumlah keluarga di Kabupaten Wonogiri.

Yakni ke Kecamatan Wonogiri, Selogiri, Manyaran, Eromoko, Pracimantoro, Giriwoyo, Baturetno, Batuwarno, Tirtomoyo, Nguntoronadi, Ngadirojo, Jatisrono.

Total dana yang akan disalurkan dalam bentuk uang tunai dan sembako mencapai Rp 23.125.000. Kegiatan itu mengambil tema “Kami Berani, Kami Peduli”.

Tema tersebut untuk mengajak anggota AD 1 PM Family agar berani peduli terhadap masyarakat ekonomi lemah yang terdampak Covid-19. (Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan