cegah-virus-corona
FOTO/DOK

KLATEN,newsreal.id – Setelah satu pasien dinyatakan sembuh Sabtu (6/6), pada Minggu (7/6), ada penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten. Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat menjadi 10 orang.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes, Minggu (7/6).

”Dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19, berinisial ADE erempuan;berusia 22 tahun warga Kecamatan Delanggu dan AH, laki-laki berusia 37 tahun dari Kecamatan Pedan. Keduanya berprofesi sebagai karyawan swasta,” kata Cahyono.

Baca : Hingga 1 April 10.972 Pemudik Masuk Klaten, Satu Terpapar Virus Corona

Pasien berinisial ADE bekerja sebagai karyawan swasta, dan diduga terpapar covid-19 saat bekerja.

Sebelumnya, dia menjalani  rapid test pada tanggal 23 Mei 2020 dengan hasil reaktif. Kemudian diminta untuk isolasi mandiri. Pada 27 dan 28 Mei 2020, dia menjalani test swab di RSD Bagas Waras Klaten. 

Sedangkan pasien berinisial AH bekerja sebagai karyawan swasta juga dimungkinkan terpapar cocid-19 saat bekerja. Sebelumnya dia menjalani rapid test pada tanggal 28 Mei 2020 dengan hasil reaktif, kemudian diminta untuk isolasi mandiri. Pada tanggal 2 dan 3 Juni 2020, yang bersangkutan melakukan test swab di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. 

”Kedua pasien menerima hasil test swab pada tanggal 6 Juni 2020 dan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini keduanya telah menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten. Masing-masing dirawat mulai tanggal 7 dan 6 Juni 2020,” ujar Cahyono.

Saat ini, Satgas telah melakukan pelacakan kasus terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan kedua pasien tersebut untuk segera dilakukan rapid test. (Merawati Sunantri)

Baca : Klaten KLB Wabah Corona, Satu Pasien Positif Covid-19

Tinggalkan Pesan