pilwakot-solo
FOTO : Gibran Rakabuming -Teguh Prakosa

SOLO,suaramerdekasolo.com -Teka-teki penerima rekomendasi DPP PDI Perjuangan (PDIP) sebagai pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota (Wawali) yang diusung dalam Pilwakot Surakarta akhirnya terjawab, Kamis (16/7).

Partai berlambang banteng moncong putih itu bakal mengusung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, serta Sekretaris DPC Teguh Prakosa. Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, Gibran dan Teguh merupakan penerima undangan pengumuman rekomendasi yang digelar hari ini di kantor DPD PDIP.

“Yang diundang saya, Sekretaris DPC, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Teguh dan Gibran. Pak Purnomo (Achmad Purnomo, Wawali petahana) tidak diundang,” kata dia.

Pria yang biasa disapa Rudy ini tidak menampik, undangan yang tertuju kepada Gibran dan Teguh itu berkaitan dengan pencalonan keduanya sebagai bakal calon Wali Kota-Wawali yang akan diusung PDIP dalam Pilwakot. “Kira-kira yang dapat rekomendasi ya itu. Itu kan tradisi, jadi kalau pengumuman rekomendasi pasti Ketua DPC diundang.”
Meski demikian ia tidak banyak berkomentar terkait siapa yang menerima rekomendasi DPP sebagai calon Wali Kota dan Wawali. “Posisinya bagaimana, saya belum tahu. Saya nggak banyak omonglah, karena kalau saya ngomong harus dengan data otentik. “

Seperti diketahui, selama ini Gibran dan Purnomo bersaing guna meraih rekomendasi DPP sebagai calon Wali Kota dalam Pilwakot mendatang. Purnomo yang berpasangan dengan Teguh dicalonkan DPC sebagai bakal calon Wali Kota-Wawali, melalui mekanisme pemilihan internal. Adapun Gibran mencalonkan diri tanpa menunjuk pasangannya.

Sementara itu Teguh membenarkan adanya undangan tersebut. Ia mengaku mendapat undangan selaku Sekretaris DPC dan penerima rekomendasi. Namun Teguh juga enggan membeberkan isi rekomendasi DPP.

“Dari DPC yang diundang hanya ketua, sekretaris, bendahara dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. Selain itu calon yang bersangkutan,” tutur Teguh. (Agustinus A, Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan