Beranda uncategorized Gibran Pegang Rekomendasi Cawali, PAN Solo Siapkan Dukungan

Gibran Pegang Rekomendasi Cawali, PAN Solo Siapkan Dukungan

0
Gibran Pegang Rekomendasi Cawali, PAN Solo Siapkan Dukungan
KETERANGAN PERS :

SOLO,suaramerdekasolo.com – Gibran Rakabuming resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sebagai cawali dengan didampingi Teguh Prakosa dlam Pilwakot Solo 2020.

Sejumlah partai politik menyampaikan dukungan ke putra sulung Presiden Joko Widodo di antaranya adalalah Partai Amanat Nasional Kota Solo. Bentuk dukungan PAN disampaikan dalam kegiatan temu wartawan yang digelar Jumat (17/7/2020) yang dihadiri petinggi partai dari Kota Solo dan Jateng.

Ketua DPD PAN Kota Surakarta Ahmad Sapari kepada wartawan mengatakan, PAN Kota Solo memiliki tiga kursi di DPRD Surakarta tidak bisa mengusung calon sendiri. Sebab partai atau gabungan partai yang bisa mengusung calon sendiri harus membutuhkan sembilan kursi.

“Pada saat DPC PDI Perjuangan Surakarta mengusung pasangan Achamd Purnomo-Teguh Prakosa, PAN Solo memberikan dukungan. Dinamika politik berubah cepat, DPP PDI Perjuangn memberikan dukungan pada Gibran-Teguh kami mendukungnya,” terang Sapari bersama Sekretaris DPW PAN Jateng Umar Hasyim.

Ia membeberkan untuk tetap mengusung Achmad Purnomo yang sudah tercoret sebagai cawali, PAN harus berkoalisi dengan parpol pemilik kursi seperti Golkar, Gerindra dan, PSI. Padahal partai-partai tersebut sudah lama memberikan dukungan pada Gibran. PKS yang sejauh ini belum memutuskan arah dukungan.

“Kami di Pilwakot Solo sebagai partai pengusung pasangan Gibran-Teguh. Dengan ini tujuan kami sama ingin menjadikan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera. Kepusan DPD PAN pengusung pasangan Gibran-Teguh tinggal menunggu SK (surat keputusan) SK resmi dari DPP PAN,” katanya.

Adapun Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah Umar Hasyim, mengatakan keputusan ini harus menjadi keputusan organisasi yang harus diplenokan tingkat DPD. Setelah itu disampaikan ke DPW PAN Jawa Tengah serta diteruskan ke DPP PAN.

“Sudah ada instruksi arah dukungan (Gibran-Teguh). Tinggal mengesahkan secara partai arah dikungan ini ke DPP,” kata Umar. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan