calon-independen-bajo2
CALON INDEPENDEN : Pasangan Bajo menjadi salah satu kandidat kuat oeserta Pilwakot Solo 2020. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)


SOLO,suaramerdekasolo.com – Salah satu kandidat peserta Pilwakot Solo pasangan Bagyo Wahyono – F.X. Supardjo (Bajo) terus menyempurnakan dan menyelesaikan syarat pencalonan wali kota wakil wali kota dari jalur perseorangan.

Ketua Tim Pemengan Bajo, Robert Hananto dalam pernyataanya, Minggu (19/7/2020) mengungkapkan, tahapan perbaikan verivikasi faktual (verfak) terus digeber.

“Kami terus bergerak dan menyelesaikan tahapan vervak perbaikan. Semoga cepat selesai, minta doa restunya, ” terang Robert.

Terkait, berita terkini tentang hasil rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang menggolkan Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa sebagai cawali dan cawawali. Tim

Pemenangan Bajo menyatakan menyambut baik dan mengucapkan selamat. Pihaknya menyambut kehadiran rival dalam Pilwakot mendatang ini menjdi sebuah tantangan dan catatan sejarah politik baru di Kota Surakarta.

Pasalnya, partai terbesar di Surakarta itu kini mengantongi modal berarti yakni 30 kursi dari 45 kursi di DPRD Surakarta, sehingga mengusung calon Walikota dan Wakil Wali Kota.Selain dalam beberapa dekade ini, PDI Perjuangan selalu menempatkan kandidatnya di pimpinn pucak eksekutif dan legislatif. Dengan begitu, dominasi partai pemenang pemilu 2019 ini sangat dominan dan kokoh, terlebih kandidat cawali adalah putra sulung Presiden Joko Widodo.

“Dengan dinamika politik tersebut banyak kekhawatiran dari masyarakat dan media bahwa demokrasi di Kota Surakarta tidak bisa berjalan dengan semestinya karena dikhawatirkan ini perjuangan akan menjadi calon tunggal dan melawan kotak kosong,” katanya.

Menjawab hal itu, Pasangan Bajo yang maju melalui jalur independen siap menjawab semua kekhawatiran tersebut.

“Karena sampai saat ini kami masih terus berjuang dengan menyelesaikan tahapan-tahapan dari KPUD kota Surakarta dan harapan kami bisa lolos Pada tahapan verifikasi faktual perbaikan sehingga pada September nanti kami bisa mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota untuk pilwalkot kota Surakarta pada tahun 2020,” tuturnya.

“Sejarah baru di Kota Surakarta akan tercipta. Akan menjadi dinamika Politik yang elegan ketika independen dan parpol bersaing secara sportif,” ucapnya.

“Terima kasih kepada semua pendukung yang telah bersama-sama kami selama ini dan kami juga mohon doa dan restu kepada seluruh masyarakat kota Surakarta agar kami dapat mengikuti pilwalkot Kota Surakarta pada tanggal 9 Desember 2020,” pungkasnya. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan