perguruan-silat-sragen
LANTIK FKPSS : Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati melantik kepengurusan FKPSS di Pendopo Sumanegaran, Kompleks Rumah Dinas Bupati Sragen, Sabtu (18/7). (suaramerdekasolo.com/basuni Hariwoto)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Dengan komunikasi yang baik antarpengurus perguruan silat di Kabupaten Sragen, Bupati Kusdinar Untung Sukowati mengharapkan tidak lagi ada lagi perselisihan atau permasalahan antarperguruan yang bisa mengganggu kenyamanan dan ketenteraman bersama.

Hal ini diungkapkan Bupati Yuni saat melantik kepengurusan Forum Komunikasi Perguruan Pencak Silat (FKPPS) di Pendapa Sumonegaran, kompleks Rumah Dinas Bupati Sragen, Sabtu (18/7).

FKPPS diketuai Heru Agus Santoso dari PSHT Parluh 17 dan Surtono dari PSHT Parluh 16. Perguruan silat lainnya yang turut masuk dalam forum di antaranya Pagar Nusa, IKSPI Kera Sakti, Kumbang Malam, Tapak Suci, Cempaka Putih, Perisai Diri, dan lainnya. Seusai dilantik semua pengurus serempak membacakan ikrar untuk sama-sama menjaga kondusivitas di Sragen.

Bupati mengingatkan semua pengurus FKPPS sudah berikrar untuk turut serta menenangkan anggota perguruan silat di tataran bawah demi menghindari potensi gesekan.

“Pengukuhan anggota baru masing-masing perguruan silat yang biasa digelar pada bulan Sura bisa jadi ajang pembuktian. Mudah-mudahan tidak ada lagi keributan saat digelar pengukuhan anggota baru pada Sura nanti,” kata Yuni.

Heru Agus Santoso mengatakan, FKPPS sebagai wadah komunikasi sesama perguruan silat di Sragen. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sragen yang telah memfasilitasi sehingga terbentuk FKPSS. (Basuni Hariwoto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan