bursa-walikota
BINCANG SANTAI- Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo yang dicalonkan sebagai Wali Kota Surakarta saat bincang santai di Kantornya, Rabu (6/11). (suaramerdekasolo.com/Budi Sarmun)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Surakarta dinyatakan positif Covid-19 (virus Corona). Saat ini Achmad Purnomo sedang menjalani karantina mandiri di kediaman pribadi.

Seperti dilansir dari detik.com, Wakil Wali Kota pendamping FX Hadi Rudyatmo mengaku sehat-sehat saja. Bahkan yang bersangkutan masih melakukan kegiatan kantor dan menjalankan tugas sebagai wawali.

“Saya merasa sehat sekali. Nggak ada keluhan,” kata Purnomo saat dihubungi wartawan, Jumat (24/7/2020).

Baca : Sempat Rusak Diserang Kera, Rumah Ini Dibedah Polres Wonogiri

Mantan balon wali kota Surakarta ini juga baru mengetahui kabar tersebut kemarin sore.

“Saya di rumah. Mulai kemarin sore (isolasi mandiri), setelah rapat dengan OJK,” kata dia.

Namun untuk memastikan kabar tersebut, Purnomo meminta wartawan menanyakan langsung ke Dinas Kesehatan Kota Solo. Sebab dia dua kali melakukan swab dengan hasil berbeda.

“Saya swab Jumat dan Sabtu minggu kemarin. Yang pertama negatif, kedua tendensi positif. Coba tanya ke dinas kesehatan saja,” ujar dia.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sebelumnya mengungkap Dinas Kesehatan akan melakukan tracing kepada siapa saja yang pernah bertemu Purnomo. Tes swab akan segera dijadwalkan.

Baca : Pejabat Disdikbud dan 18 Penderita Covid-19 Karanganyar Sembuh

“Pokoknya tidak usah khawatir. Tidak usah takut, nanti malah stres. Kita ikuti swab, semoga negatif semua,” katanya kepada wartawan siang tadi. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan