KLATEN,newsreal.id – Terjangan angin kencang di wilayah Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 05.00 WIB, telah mengakibatkan sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang.

Malangnya, pohon sengon itu tumbang menimpa rumah Sularto yang berlokasi di RT 29/RW 11 Dukuh Seneng, Desa Ngemplakseneng, Kecamatan Manisrenggo. Akibatnya tumah mengalami kerusakan terutama di bagian atap. Tak hanya itu, batang dan ranting pohon juga mengenai jaringan listrik di dekatnya.

”Angin kencang telah menyebabkan pohon sengon tumbang menimpa rumah Bapak Sularto dan jaringan listrik, Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 05:00 WIB, Akibatjya, rumah mengalami rusak ringan dan jaringan listrik putus,” kata Haryoko relawan setempat.

Kejadian itu segera ditangani secara bergotong royong oleh warga sekitar dan para relawan. Sejumlah relawan yang terlibat antara lain berasal dari Walet Merapi, relawan Desa Kecemen, relawan Desa Barukan, dan Sukorini, serta RDKB dan perangkat desa setempat.(Merawati Sunantri)

(red)

Tinggalkan Pesan