Rina-iriani
RINA DAN BUPATI – Rina Iriani saat dikunjungi Bupati Juliatmono di rumahnya di Jaten.(newsreal.id/Joko DH)

KARANGANYAR,newsreal.id – Setelah menghirup udara bebas, Rina malah kewalahan. Tamunya membanjir, dari wilayah yang jauh di ujung Karanganyar, seperti Jenawi, Jatiyoso, Colomadu, semua datang berkunjung bahkan menangis terharu saat bertemu Rina Iriani.

Senin pagi giliran Bupati Juliatmono dan Sekda Sutarno, serta seluruh staf Camat, datang ke rumahnya. Sebetulnya Bupati sudah janjian akan berkunjung, namun yang pertama Sabtu lalu barengan Rina ke rumah ibunya serta keluarganya di Gaum sehingga baru Senin pagi bisa terlaksana. Itupun Juli memaksa pokoknya harus datang berkunjung.

Benar, sekitar jam 08.00 Juli dan semua staf bahkan Ketua DPRD Bagus Selo datang ke rumah Rina. Tuan rumah sendiri sudah siap menyambut tamunya dengan pakaian abaya hitam. Rina dengan senyumannya menyambut dengan wajah sumringah.

Saat bertemu Juli dan seluruh stafnya, Rina tak kuasa menahan haru. Dia setengah menangis, matanya berkaca-kaca saat satu persatu menyalaminya dengan takdzim. Semua masih hormat meski Rina tak lagi menjadi Bupati.

‘’Saya terharu semua masih menyayangi saya meski saya enam tahun di penjara. Ada yang jauh-jauh datang dari pelosok, sampai saya jadwalkan minggu depan, karena banyaknya tamu yang datang. Semua mendoakan saya baik-baik saja, tetap kuat, dan berbakti untuk Karanganyar ini,’’ kata dia.

Setelah semua datang, Bupati dan staf, Sekda serta Ketua DPRD berbincang-bincang santai tentang berbagai hal termasuk berbicara perkembangan Karanganyar yang semakin bagus di bawah kepemimpinan Juliatmono.

Rina berpesan agar seterusnya Juli menjadi bupati yang amanah, benar-benar mencintai dan dicintai rakyat. Sebab hanya modal itulah yang akan menjadi kenangan tak terlupakan saat memimpin wilayah bumi intanpari ini. Kenangan indah itu tak akan terhapun selamanya.

Juli sendiri mengatakan, dirinya memang ingin bertemu Rina dan meminta dia tetap memberikan sumbangsih untuk Karangany6ar. Sebab bagaimanapun sebagai mantan bupati Rina mesti tahu banyak tentang Karanganyar.

‘’Dan itulah yang kami harap, kita tetap bersama membangun Karanganyar ini. Saya tidak bisa sendirian membangun tanpa dukungan semua masyarakat. Bu Rina sebagai mantan bupati, apalagi beliau doktor, tentu punya banyak masukan agar warga Karanganyar semakin sejahtera,’’ kata dia.

Juli tetap menaruh hormat, seperti kepada mbakyu sendiri. Selama ini meski setahun sekali selalu dia agendakan bertemu dan berkunjung meski saat Rina di LP Bulu, sebagai bentuk penghormatan pada sesepuh Karanganyar.

Sedangkan Sekda Sutarno menambahkan, hubungan batin antara para mantan staf dengan Bu Rina tetap terjaga dan baik. Karena itu ketika Rina sudah keluar LP maka diupayakan semua bisa sowan untuk berkangen-kangenan dengan Rina.

Stelah sekitar satu jam berkunjung, Juli pamit dan meneruskan tugasnya ke kantor. Dia tidak lupa meminta didoakan semoga bisa memegang amanah menjadi bupati yang diharapkan banyak orang.(Joko DH)

Tinggalkan Pesan