eva-yuliana-2020
PILAR KEBANGSAAN- Eva Yuliana, anggota Komisi III DPR RI menyampaikan materi 4 pilar kebangsaan dalam acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama masyarakat di Kota Surakarta, Kamis (27/8). (newsreal.id/dokumentasi)

SOLO, newsreal.id – Dalam menjaga solidaritas dan kebersamaan, anggota Komisi III Fraksi NasDem Eva Yuliana melaksanakan sosialisasi empat konsensus kebangsaan bersama masyarakat di Kota Surakarta.

Dalam sosialisasi tersebut, Eva berharap bangsa Indonesia semakin solid dalam menghadapi berbagai masalah yang timbul.

“Bangsa kita sedang diuji dengan dua krisis luar biasa. Pertama, krisis kesehatan dengan adanya pandemi Covid-19. Kedua, krisis ekonomi yang mengakibatkan pertumbuhan ekonomi kita saat ini minus,” jelas Eva.

“Di momen seperti ini, karakter kita sebagai bangsa besar diuji. Solidaritas dan kebersamaan harus dikuatkan. Gotong royong di tingkat desa, rukun warga harus dikuatkan, agar kita bisa melalui krisis ini secara bersama-sama,” lanjut politisi asal Solo tersebut.

Dalam kesempatan itu, Eva juga mengingatkan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru atau “new normal”.

“Sementara ini, kita mau tidak mau harus bekerja dan menjalankan aktivitas. Tapi tentunya dengan protokol kesehatan ketat. Memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan tidak bersentuhan fisik,” tegas Eva.

Di new normal ini, politisi dari Partai NasDem tersebut berharap, masyarakat harus selalu peka, jika ada warga di sekitar rumah butuh pertolongan maka pastikan kita bisa membantu, sekecil apapun itu.

“Dengan begitu, semangat kebersamaan kita akan terus menguat,” terang Eva dalam pernyataannya. (*)

Tinggalkan Pesan