rekomendasi-pks-pilkada-wonogiri-2020
MENDAPAT REKOMENDASI : Bakal calon Bupati Wonogiri Hartanto (tiga dari kiri) dan Joko Purnomo (dua dari kanan) foto bersama pengurus PKS Wonogiri usai mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut di Semarang, Sabtu (29/8/2020). (newsreal.id/Dok)

WONOGIRI,newsreal.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memberikan rekomendasinya kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup & Cawabup) Wonogiri, Hartanto dan Joko Purnomo (Harjo). Rekomendasi itu diberikan saat rapat koordinasi nasional pemenangan Pilkada Serentak 2020 di Semarang, Sabtu (29/8/2020).

Ketua DPD PKS Wonogiri Ngadiyono membenarkan partainya memberikan dukungan kepada pasangan calon tersebut. Adapun pertimbangan memilih Paslon Harjo itu merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. “Benar Mas. Pertimbangannya dari DPP,” katanya.

Penyerahan surat rekomendasi dilakukan bersamaan dengan semua bakal pasangan calon se-Jawa Tengah. Pilkada menurutnya merupakan wahana konsolidasi struktur kader partai, khususnya bagi PKS. Selain itu sebagai wahana keselamatan di era standar baru pandemi virus corona (Covid-19).

Terpisah, bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) Wonogiri, Joko Purnomo mengungkapkan, pihaknya telah mengantongi rekomendasi dari tiga partai politik. Yakni PKS, Partai Gerindra dan PKB.
Dukungan dari tiga partai itu sudah cukup memenuhi syarat untuk maju dalam ajang Pilkada. Pasalnya, tiga partai tersebut sudah mempunyai 11 kursi DPRD Wonogiri atau lebih dari 20persen syarat minimal jumlah kursi DPRD. (Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan