anjal-karanganyar
MERESAHKAN : 9 anak jalanan dibina petugas Satpol PP Karanganyar, setelah diamankan dari kawasan pertigaan Sroyo, Kebakkramat, Selasa (1/9) malam. (newsreal.id/dok)

KARANGANYAR,newsreal.id – Personel Satpol PP Karanganyar mengamankan sembilan anak jalanan, yang bertindak meresahkan di pertigaan Sroyo, Jalan Raya Solo-Sragen, Kebakkramat, Selasa (1/9/2020) malam.

Mereka melakukan aksi bersih kaca mobil yang berhenti saat traffic light menyala merah, namun sembari mengetuk-ketuk kaca mobil. Tindakan itu membuat resah pengguna jalan yang melintas.

Kepala Satpol PP Karanganyar Yopi Eko Jati Wibowo mengatakan, pihaknya mendapat laporan tentang keberadaan sejumlah anak jalan yang membuat resah.

“Laporan segera ditindaklanjuti, personel kami meluncur ke lokasi yang disebutkan. Dari pengamatan petugas, anak jalanan ini meminta uang jasa kepada pengguna mobil, setelah membersihkan kaca dengan kemoceng. Yang membuat resah, mereka mengetuk-ketuk kaca atau pintu kendaraan,” katanya, Rabu (2/9/2020).

Mereka kemudian diamankan dan dibawa ke kantor Satpol PP untuk dibina. “Mereka berasal dari berbagai daerah. Selain dari Karanganyar, ada yang dari Bandung dan Sragen,” tuturnya.

Setelah didata, anak jalanan yang berasal dari luar daerah diantar petugas ke terminal dan diminta pulang ke daerah asal. Sedangkan yang berasal dari Karanganyar diminta pulang ke rumahnya masing-masing.

“Aksi-aksi seperti ini akan ditertibkan, karena ditengarai terjadi di berbagai lokasi. Kami akan mengintensifkan razia untuk mengantisipasinya, selain merespons jika ada laporan dari masyarakat yang masuk,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Tinggalkan Pesan