bantuan-hp-wali-kota-solo
BERFOTO: Siswa penerima HP untuk pembelajaran jarak jauh berfoto bersama Wali Kota FX Hadi Rudyatmo di SMPN 8 Surakarta. (newsreal.id/dok)
  • *Wali Kota Serahkan Bantuan Handphone untuk PJJ

SOLO,sms.com– Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyerahkan sejumlah bantuan telepon genggam untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) siswa di SMPN 8 dan SMPN 20.

“Biasanya penyerahan HP ini dilakukan di 1 ( satu ) sekolahan, namun kali ini dilakukan di 2 ( dua ) tempat yaitu di SMP Negeri 20 Surakarta untuk penyerahan yang pertama dan di SMP Negeri 8 Surakarta penyerahan berikutnya,” kata Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Triad Suparman.

Dalam sambutannya, Wali Kota berpesan bahwa HP yang diberikan kepada Peserta Didik hanya digunakan oleh yang bersangkutan untuk pembelajaran jarak jauh ( PJJ ) / proses belajar daring, tidak diperbolehkan dipinjam orang tua atau orang lain apalagi digadaikan. Demikian juga siswa, mereka dilarang menggunakan untuk keperluan selain untuk pembelajaran.

Penyerahan HP di SMP Negeri 8 Surakarta berjumlah 74 ( tujuh puluh empat ) buah. Khusus untuk SMP Negeri 8 Surakarta penerima berjumlah 11 Peserta Didik. Walaupun penyerahan dilakukan setelah penyerahan dari SMP Negeri 20 namun yang datang di SMP Negeri 8 sudah sejak pukul 06.00 pagi.

Bahkan ada yang lebih awal lagi. Namun demikian tidak ada satupun yang mengeluh, terlihat dari raut wajah Peserta Didik dan Orang Tuanya yang terlihat ceria.

Salah seorang siswa penerima bantuan HP, Daniswara MR nengaku berterimakasih pada Wali Kota atas bntuan tersebut. (evi)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan