*Datangi TPS untuk Mencoblos

SOLO,sms.com – Tahapan pencoblosan Pilwakot Solo 2020 tinggal menunggu hitungan hari, Imbauan agara warga Solo yang mempunyai hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember terus didiengungkan.

Kali ini imbauan disampaikan Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI) 1135 Ska, terkait pelaksanaan Pilwakot Solo 2020. Ketua FKPPI 1135 Ska Hasta Gunawan dalam siaran persnya mengajak kepada masyarakat Kota Surakarta yang punya hak pilih untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020, gunakan hak pilih.

“Jangan Golput. Jangan takut ke TPS dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada (Memakai masker, Cuci tangan sebelum dan Sesudah keluar dari TPS dan tetap menjaga jarak),” terangnya.

Baca : Dua Titik Pengungsian Merapi di Klaten Dipasang CCTV

Hasta juga menyampaikan, agar semua pihak ikut menjaga dan mendukung Pilwakot berjalan lancar, aman dan kondusif
untuk kemajuan kota Surakarta 5 tahun ke depan.

Diungkapkan, Pilwalkot Surakarta kali di tengah pendemi bencana nonalam Covid-19. Musibah pandemi ini bukan hanya tanggung jawab negara, tapi tanggung jawab bersama.

Oleh karena itu dengan momentum Pilwalkot Kota Surakarta kita tetap menjunjung tinggi persatuan dan gotong royong sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Surakarta dapat berjalan dengan lancar.

Hasta menjelaskan, secara organisasi FKPPI 1135 Ska dalam Pilwakot Surakarta menyatakan bersikap netral tidak mendukung pasangan Calon karena kita berada garis komando dari pembina kita (TNI POLRI).

Baca : Para Siswa Lereng Merapi tetap Belajar

“Namun secara pribadi dan atas nama warga penduduk kota Surakarta, kami akan menggunakan hak pilih kami sesuai
dengan hati nurani kami,” katanya. (bs)

Editor : Ristanto

Tinggalkan Pesan