kapolda-pilwakot-solo
PILKADA- Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan soal kesiapan anggota Polda Jateng dan bawahannya dalam pengamanan Pilkada di 21 Kota/daerah saat ditemui di Solo, Jumat (4/12). (newsreal.id/Ris)

SOLO, sms.com – Seluruh anggota Polda Jateng dan jajaran dibawahnya yang mengamankan Pilkada di 21 kota atau daerah se-Jateng harus sehat. Hal itu dikemukakan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat ditemui di Solo, Jumat (4/12/2020).

Nah, untuk mengetahui 14.575 personel Polda Jateng dan dibawahnya dinyatakan sehat, maka dilakukan swab test.

“Sejak kemarin, telah dilakukan swab antigen terhadap seluruh personel yang bakal diterjunkan melakukan back-up di Kabupaten/ Kota di seluruhJateng,” terang Kapolda.

Baca : Saksi dari PDI-Perjuangan Solo Siap Dirapid Tes, Bajo Belum Berlakukan

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua itu, da sekitar 30 personel yang reaktif. Meski belum dikatakan positif, mereka sudah langsung diganti anggota yang benar-benar sehat.

Tes swab yang dilakukan, lanjut Kapolda, untuk memastikan bahwa anggota Polri selama melaksanakan tugas dalam keadaan sehat dan memenuhi standar protokol kesehatan (prokes).

Ditambahkan Kapolda, pergeseran pasukan akan dilakukan H-3 dan H-2 tergantung dari karakteristik wilayah masing-masing. 

”Di mana anggota yang bertugas di lapangan akan langsung menempati PPK. Jadi tugas di PPK untuk menghindari adanya kerumunan dan mematuhi prokes,” tandasnya. 

Baca : Debat Perdana Pilkada Solo, Diah Warih Nilai Gibran Rakabuming Siap Segalanya

Perwira Tinggi Polri itu juga mengimbau kepada masyarakat supaya tetap hadir ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Oleh karena itu, jangan sampai tidak menyalurkan hak pilihnya di Pilkada. Demi kemajuan wilayah Kabupaten/ Kota masing-masing,” tegasnya. (ris)

Baca : Bukan Paslon Boneka, Solo Madani Dukung Bajo dalam Pilwakot Solo 2020

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan