gibran-teguh
CEK SURVEI : Gibran-Teguh mengecek hasil survei hitung cepat suara sah pilkada Solo di kantor DPC PDI Perjuangan, Brengosan, Purwosari, Laweyan, Solo, Rabu (9/12/2020). (newsreal.id/bs)

SOLO,sms.com – Pasangan nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa unggul Telak dari rivalnya pasangan Bagyo Wahyono – Fx Supardjo dalam hitung cepat versi Tim Pemenangan DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, Rabu (9/12/2020).

Tim Pemenangan Gibran-Teguh Putut Gunawan dalam jumpa pers yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Purwosari, Laweyan, Solo menyatakan, berdasarkan data hitung cepat menunjukkan kemenangan Gibran – Teguh sudah pasti. Mengingat hasil hitung cepat suara sah pilkada Solo 2020 sudah mencapai 60 persen lebih atau tingkat kemenangan 85,14 persen.

“Berdasarkan hitung cepat kami memang, pasangan Gibran – Teguh unggul. Kami bersyukur, meski jumlahnya tidak sesuai target,” kata Putut yang saat itu mendampingi pasangan Gibran-Teguh dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Budi Prasetyo.

Putut menyatakan, tak terpenuhinya target perolehan suara tidak terlepas dari kondisi pandemi. “Tingkat partisipasi jauh di bawah saat pilkada yang lain. Rata rata mencapai 60-65 persen. Tentu saja hal ini memengaruhi perolehan suara. Apakah penyebab turuunnya partisipasi pemilih,” ungkapnya.

Sementara itu, Gibran tidak secara panjang lebar mengomentari atas perolehan suara.

“Yang jelas secara umum, Pilkada Solo berlangsung baik aman. Warga juga cukup antusaias ke TPS dengan mengedepankan protokol kesehatan. Saya berterima kasih kepada KPU Bawaslu TNI-Polri, pilkada berlangsung aman. Masalah angka angka akan kami evaluasi, yang penting pilkada bertanggung aman. Terima kasih,” katanya.

“Ini pilkada tidak seperti biasa. Pada saat pandemi pasti akan turun.Jadi tidak ada selebrasi, dan ditengah pandemi, tidakada,” ungkap putra sulung Presiden Joko Widodo ini

Cawali Teguh Prakosa menambahkan, menyampaikan terima kasih. Selama ini komunikasi lancar mulai dari tahap, pendaftaran, kampanye dan pemilihan berjalan dengan baik.

“Semoga ke depan dengan mengawal pemerintah kota suara Karta, agar apa yg disampaikan tersampaiakan ke masyarakat,” imbuh Teguh. (bs)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan