pasangan-gibran-teguh
SUARA SAH : Gibran-Teguh mengecek hasil survei hitung cepat suara sah Pilwakot Solo di kantor DPC PDI Perjuangan, Brengosan, Purwosari, Laweyan, Solo, Rabu (9/12/2020) sore. (newsreal.id/bs)

*Gibran-Teguh Lanjut Blusukan

SOLO,sms.com – Pasangan nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa unggul Telak dari rivalnya pasangan Bagyo Wahyono – Fx Supardjo dalam hitung cepat versi Tim Pemenangan DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, Kamis (10/12/2020).

Gibran saat jumpa pers di kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (9/12/2020) tidak secara panjang lebar mengomentari atas perolehan suara. Kepada wartawan pengusaha martabak ini mengaku hasil ini bukan segala-galanya. Dirinya lebih menekankan pada kesuksesan pelaksanaan tahapan pilwakot dari awal sampai akhir.

Baca : Kapolda Jateng Ingatkan FPI Jateng Tak Bertindak Berlebihan atas Kejadian di Jakarta

“Yang jelas secara umum, Pilkada Solo berlangsung baik aman. Warga juga cukup antusaias ke TPS dengan mengedepankan protokol kesehatan. Saya berterima kasih kepada KPU Bawaslu TNI-Polri, pilkada berlangsung aman. Masalah angka angka akan kami evaluasi, yang penting pilkada berangsung aman. Terima kasih,” katanya.

Suami Selvi Ananda ini menegaskan, pada masa pandemi Covid-19 tidak akan ada selebrasi atas kemenangan tersebut. Ia malah akan terus melanjutkan blusukan dan mendatangi warga dari gang ke gang.

Baca : Motif Penembakan di Solo Mulai Terungkap, Urusan Bisnis Keluarga

“Ini pilkada tidak seperti biasa. Pada saat pandemi pasti (partisipasi pemilih-red) akan turun. Jadi tidak ada selebrasi, dan ditengah pandemi, tidak ada. Saya akan terus bagikan masker dan hand sanditizer ke warga,” ungkap putra sulung Presiden Joko Widodo ini

Ucapan Selamat

Ketua DPD PAN Kota Surakarta, Achmad Sapari mengucapkan selamat atas kemenangan Gibran-Teguh dalam pilwakot kali ini. Sebagai salah satu partai pendukung, PAN akan senantiasa mendukung kebijakan keduanya bila kelak dilantik menjadi orang nomor satu dan dua Kota Solo.

“Jelas kami mendukung dan semaksimal mungkin memberikan masukan dan koreksi dalam jalannya pemerintahan,” katanya.

Baca : Di Klaten Pasangan Petahana Unggul 49 Persen

Sementara itu Pendiri Diwa Center Solo, Diah Warih Anjari turut memberikan doa dukungan kepada pasangan Gibran dan Teguh. Menurutnya, duet yang satu ini memang tepat membawa Solo ke depan lebih baik lagi.

“Kami warga Solo berharap pasangan Gibran – Teguh bisa membawa Solo lebih baik lagi, warganya sejahteran dan Solo lebih berbudaya dan modern,” harap pengusaha cantik ini. (bs)

Editor : Ristanto

Tinggalkan Pesan