Youth-Fun-Juggling-Competition-sragen
LAKUKAN JUGGLING: Para pemain dari berbagai SSB di Sragen berlomba melakukan juggling, dalam Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition, di GOR Diponegoro Sragen, pada Minggu (13/12/2020). (newsreal.id/Basuni Hariwoto)

SRAGEN,newsreal.id – Sragen menjadi salah satu lokasi kegiatan Youth Fun Juggling Competition, yang digelar di GOR Diponegoro Sragen, pada Minggu (13/12/2020). Kegiatan itu digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan PSSI, dalam rangka mendukung Timnas Sepakbola U20 di Pentas Bola Dunia 2021 di Indonesia.

Dalam lomba itu Rizqulloh dari Sekolah Sepakbola (SSB) Indonesia Muda (IM) berhasil menjadi juara. Siswa SMP 1 Sragen itu berhasil menjadi juara setelah mampu juggling selama 5 menit 8 detik.

Di Sragen, kegiatan diikuti oleh 310 peserta dari 15 SSB yang ada di Kabupaten Sragen. Lima diantaran bertanding di GOR Diponegoro. Yakni KFC Karangmalang, Baretti Football Academy, IM, Putra Sukowati dan Bintang Pelajar Kedawung. Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan Covid 19, para peserta yang berlomba di GOR Diponegoro 30 orang dan lainnya secara virtual.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Yusep Wahyudi mengatakan, Sragen memang ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara Youth Fun Juggling Competition dari Kemenpora. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat dari para generasi muda pecinta sepakbola agar lebih giat berlatih, sehingga mereka menjadi pemain yang bagus.

“Harapan kami, semoga ada pemain dari Sragen yang memperkuat Timnas Indonesia,” tandasnya.

Menurut Yusep, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dimana peserta yang bertanding di GOR Diponegoro dibatasi 30 orang dan lainnya bertanding secara virtual.

“Sebelumnya para peserta juga dilakukan rapid test terlebih dahulu,” katanya.

Baca : Hanya untuk Pembelajaran Jarah Jauh, Ortu Dilarang Pinjam HP Siswa

Acara juga menghadirkan pemain timnas Septian David Maulana, untuk memberikan motivasi.

Tri Haryanto, salah satu peserta dari SSB Baretti mengatakan, dia senang ada kegiatan seperti itu. Dia mengikuti lomba juggling itu karena ditunjuk oleh pelatih. Menurut dia, dibutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk melakukan juggling. Pemain muda yang berposisi gelandang serang itu mengataka, rata-rata memang bisa empat atau lima menit.

Baca : Sambut HUT ke-22, Lorin Adakan Gowes Bareng & Penanaman Pohon

Pemain Timnas Septian David Maulana mengatakan, juggling adalah salah satu teknik dasar dalam bermain sepakbola sehingga penting untuk dikuasai karena memang melatih konsentrasi.

“Juggling adalah sebagian teknik dasar bermain sepakbola, meski tidak menentukan dalam permainan, tapi penting dikuasai, karena melatih konsentrasi,” kata David, panggilan akrab pemain Timnas Indonesia dari PSIS Semarang tersebut. (Basuni)

Tinggalkan Pesan