hut-pdip-klaten
POTONG TUMPENG : Ketua DPC PDIP Sri Mulyani bersama pengurus DPC melakukan pemotongan tumpeng peringatan HUT ke-48 PDIP, Minggu (10/1/2021).(SM/Merawati Sunantri)

KLATEN – Ada yang istimewa dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 yang digelar DPC PDI Perjuangan (PDIP) Klaten. Minggu (10/1). Tahun 2021 ini, rencananya DPC PDIP akan membangun Kantor baru di Jalan Gayamprit, Klaten Selatan.

’Alhamdulillah bertepatan dengan perin6gatan HUT ke-48 PDI Perjuangan, di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai dan penanaman pohon. Juga diadakan pemotongan 48 tumpeng yang akan dilaksanakan serentak se-Indonesia,’’ kata Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani.

Puluhan pengurus DPC dan kader PDI Perjuangan menggelar bersih-bersih Taman Kali Lunyu sekitar pukul 11.00 dan penanaman pohon bunga dan buah di taman di tepi Kali Lunyu, Klaten Tengah itu. Tampak, Ketua DPRD Klaten Hamenang Ismoyo, Sekretaris DPC PDIP Agus Riyanto, anggota Fraksi PDIP dan lainnya.

Sebelumnya, rombongan meninjau calon lokasi kantor DPC PDI Perjuangan yang baru dan melakukan penanaman pohon. Sudah disiapkan lahan yang cukup luas untuk kantor partai yang menguasai 19 kursi DPRD Klaten itu. Rencananya, lahan tersebut akan dibangun secepatnya dan diharapkan bisa selesai tahun ini.PDI Perjuangan

’Kami sudah menyiapkan lahan di Jalan Gayamprit, Klaten Selatan yang luasnya sekitar 800 sampai 1000 meter persegi. Harapannya, tahun ini juga akan segera dibangun kantor DPC yang baru yang lebih representatif untuk kegiatan partai,’’ ujar Sri Mulyani yang juga Bupati Klaten.

Sri Mulyani belum mau berkomentar soal bagaimana bangun kantor tersebut dirancang dan estimasi biaya yang dibutuhkan. Dia hanya berharap agar

pembangunan kantor DPC bisa berjalan lancar sehingga bisa segera dimanfaatkan.
Sekitar pukul 14.00 WIB, DPC PDI Perjuangan menggelar peringatan HUT di DPC PDI Perjuangan secara virtual untuk mendengarkan sambutan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri dan Presiden Joko Widodo. Namun, hadirinnya hanya terbatas karena harus dilakukan penerapan protokol kesehatan. Pengurus PAC dan ranting juga mengikuti secara virtual.

hut-pdip


Usai acara peringatan yang diharapkan bisa memecahkan rekor peserta zoom meeting terbanyak itu, dilakukan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng. Setiap DPC diminta membuat minimal 48 buah tumpeng sebagai ungkapan syukur.

Pemotongan tumpeng pun dilakukan secara serentak se-Indonesia. Selanjutnya, tumpeng dan lauk pauknya dibagikan kepada anak yatim, tukang becak, dan kaum duafa yang ada di sekitar kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Ronggowarsito, Klaten Utara. Selain itu, juga dimakan bareng pengurus PAC, DPC dan kader.

‘’Kami juga berdoa untuk korban kecelakaan pesawat Siwijaya Air dan korban longsor Subang, serta relawan yang gugur saat

menjalankan tugas kemanusiaan, semoga mereka diterima di surganya Allah SWT,’’ kata dia.
Sri Mulyani yang baru saya terpilih kembali sebagai Bupati Klaten pada Pilkada 9 Desember 2020 itu berharap, peringatan HUT PDI Perjuangan tahun ini bisa membawa berkah, partai semakin besar dan semakin maju. (Merawati)

Tinggalkan Pesan