reuni-komjen-pol-listyo-sigit2
REUNI- Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersama para gurunya dalam acara reuni akbar di Lustrum 9 SMAN 8 Yogyakarta, tahun 2019. (newsreal.id/dokumentasi)

YOGYAKARTA, newsreal.id – Banyak cerita menarik tentang sosok Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Calon Kapolri tersebut rupanya peduli dengan guru maupun sekolah tempat dia menimba ilmu di usia remaja.

Cerita tersebut dikemukakan Wakil Kepala Humas SMAN 8 Yogyakarta, Nunik Sri Ritasari.

Menurutnya, sosok calon Kapolri tersebut salah satu alumni yang sangat peduli dengan para guru yang mengajar dan sekolah tempatnya menempuh pendidikan.

Nunik mengatakan, Listyo Sigit setelah lulus SMA tahun 1988 dan sudah menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri dengan segala kesibukanya namun dapat menyempatkan diri hadir dalam acara reuni sekolah.

“Saat reuni akbar di 2019 di Lustrum 9 SMA 8 dan Aksi Sosial Pakci di awal 2020 beliau hadir,” jelas Nunik, Senin (18/1/2021).

Menurut Nunik, saat menghadiri acara reuni, Listyo Sigit selalu memohon doa restu kepada mantan gurunya agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran.

Ditambahkan Nunik, ada delapan guru yang dulu mengajar Komjen Listyo Sigit hadir di acara tersebut.

“Pak Listyo ini sosok yang sangat menghormati guru. Selain bertemu dengan guru-guru, saat acara itu pak Listyo juga berbagi pengalaman serta memotivasi siswa-siswi SMAN 8 untuk tidak ragu melangkah dan mempersiapkan diri selepas SMA,” terang Wakil Kepala Humas tersebut. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan