truk-terguling-karanganyar
TERGULING : Truk kontainer B 9650 KEU yang memuat minuman isotonik, terguling di jalur Tawangmangu-Magetan, di wilayah Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Jumat (22/1) pukul 04.05. (newsreal.id/dok)

KARANGANYAR, newsreal.id – Truk kontainer bernopol B 9650 KEU, yang disopiri Baskoro (51), warga Kecamatan Kemang, Bogor, terguling di jalur Tawangmangu-Magetan, di wilayah Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Jumat (22/1/2021) pukul 04.05 WIb

Akibatnya, muatan berupa ribuan botol minuman isotonik tumpah dan berceceran di sekitar lokasi peristiwa, yang persis di depan RM Legender.

Banyaknya minuman yang tercecer, dimanfaatkan sejumlah orang tak bertanggung jawab untuk mengambilnya. Namun aksi penjarahan tak berlangsung lama, setelah anggota polisi, TNI dan Satpol PP berjaga di sekitar lokasi, untuk mengamankannya.

Sedangkan sopir yang mengalami luka di bahu dan tangan, dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar Ipda Widya S Putri menjelaskan, truk itu berangkat dari Pasuruan dengan tujuan ke wilayah Colomadu, Karanganyar. “Sesampainya di titik kecelakaan, truk mengalami rem blong. Karena tak bisa menguasai laju kendaraan, sopir bantir setir ke kanan, hingga truk terguling,” jelasnya.

Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto mengatakan, sopir baru pertama kali lewat jalur tersebut, dengan mengikuti petunjuk via Google Maps.

“Kondisi sopir sadar. Saat ini dirawat di RS Moewardi Solo karena mengalami luka di ibu jari, bahu dan tangan,” katanya.  

Untuk evakuasi truk yang terguling, dilakukan dengan menggunakan crane. “Kami juga lakukan penjagaan, untuk mengantisipasi penjarahan muatan truk. Sebab banyak minuman isotonik yang tercecer. Kami berkoordinasi dengan pihak ekspedisi, untuk pemindahan muatan,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

Tinggalkan Pesan