polda-papu-bagi-masker-papua
BERBAGI MASKER- Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol Jeremias Rontini dan Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Polri, Kombes Pol Iqbal Al-Qudusy berbagai masker untuk masyarakat di Jayapura, Jumat (29/1/2021). (newsreal.id/dokumentasi)

*Cegah Penyebaran Covid-19

JAYAPURA, newsreal.id – Peduli warga agar tidak terpapar virus corona, petugas kepolisian menggelar aksi kemanusiaan.

Aksinya dengan cara berbagi masker kepada warga Jayapura yang beraktivitas di luar rumah. Tujuannya untuk memutus mata rantai virus corona.

Kepedulian sosial yang dilaksanakan, hari Jumat (29/1/2021) di depan Mall Jayapura itu dipimpin Karo Ops Polda Papua, Kombes Jeremias Rontini, didampingi Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Iqbal Al-Qudusy serta Duta Humas Polda Papua, Wisnu dan Andi Ernawati.

Sembari berbagi masker, Jeremias menjelaskan, bahwa maksud kegiatan untuk mengingatkan masyarakat jika beraktifitas di luar rumah selalu menggunakan masker dalam mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 di Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Selain membagikan masker, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M + 1 T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” jelas Jeremias.

Sisi lain, Iqbal Al-Qudusy mengungkapkan bahwa, kegiatan berbagi masker diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Papua yang setiap harinya jumlah terkonfirmasi terus meningkat.

“Kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah,” tandas Iqbal.

Duta Humas dalam kesempatan yang sama juga menghimbau kepada masyarakat agar mau divaksin turut kekebalan tubuh dari virus covud-19. Duta Humas juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 asal cina yaitu vaksin sinovac, aman untuk dipakai.

Seperti diketahui bahwa vaksinasi pertama di Papua dilakukan pada tanggal 12 Januari 2021 kepada perwakilan Pemerintah, pimpinan TNI dan Polri, para tokoh dan tenaga medis. Berikutnya tentunya untuk masyarakat umum. (*)

Tinggalkan Pesan