Ribuan Masker Dibagi ke Pengunjung dan Pedagang Pasar

bantuan-masker-tni-polri
BERBAGI MASKER- Petugas kepolisian, TNI dan unsur Pemkot Surakarta menggugah kesadaran masyarakat untuk patuh pada prokes dengan cara berbagi masker kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Gede, Senin (1/2/2021). (newsreal.id/Sri Hartanto)

SOLO, newsreal.id Pengadaan masker sekarang ini sangat dibutuhkan masyarakat. Atas kebutuhan tersebut, Kapolresta Surakata, Kombes Pol Ade Safri Simantunjak berinisiasi untuk berbagi masker.

Adapun sebanyak 3.700 masker, dibagikan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Gede Solo dan pasar-pasar tradisional lainnya di Kota Solo, Senin (1/2/2021).

Tujuan berbagi ribuan masker tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama bagi para pedagang dan pembeli yang beraktifitas di pasar-pasar tradisional.

Pembagian masker di sejumlah pasar tradisional, Senin (1/2/2021) dipimpin Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Febriani Aer SIK, MH didampingi Lurah Pasar Gede Agus dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sudiroprajan.

“Kami jajaran Polresta Surakarta berbagi masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Gede dan pasar lainnya sebagai langkah preventif mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Surakarta,” jelas Febriani Aer.

Adapun masker yang dibagi untuk masyarakat sebanyak 3.700 masker itu bagian dari sosialisasi gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, menegaskan, kegiatan berbagi masker sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Di mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan 3M salah satunya pembagian masker kepada pedagang di pasar.

Pembagian masker, lanjut Ade Safri, merupakan program untuk memutus mata rantai Covid-19, sehingga perlu kerja keras dari seluruh stake holder untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat luas.

“Kami dari Kepolisian, TNI dan Unsur Pemerintah Kota Surakarta bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker saat beraktivitas khususnya di luar rumah,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Pesan