imlek-solo

SOLO,newsreal.id – Dari sekian banyak kuliner Kota Solo terdapat kuliner legendaris yang pantas mendapat perhatian. Tahok atau lebih dikenal dengan kembang tahu selama ini sering kali ditemui di Pasar Gede Solo.
Kudapan itu merupakan makanan tradisional Solo yang diturunkan dari etnis Tionghoa. Nama tahok dari dari kata teu atau tao yang artinya kedelai dan kata hu yang artinya lumat, secara harfiah berarti kedelai yang dilumatkan.
Tahok disajikan dengan kuah, ada campuran jahe, gula jawa, gula pasir dan kayu manis. Sehingga ada sensasi manis, sedikit pedas dan ada aromatik kayu manis dari kuah yang dinikmati.
Nah, menyambut perayaan tahun baru China 2572, The Sunan Hotel Solo memberi kepedulian terhadap kelangsungan kuliner tradisional tahok tersebut. General Manager Retno Wulandari menuturkan, kekayaan ragam kuliner ini akan dikemas dalam tajuk Chinese Dessert Festival, mulai Kamis (11/2/2021), mulai pukul 18.00 WIB di Narendra Restaurant, hotel setempat.
Di situ, para tamu dapat menikmati aneka Chinese Dessert dalam penyajian breakfast yang ada di hotel seperti Onde onde, kue mangkok, chinese layer, mango pudding, kue keranjang dan termasuk kembang tahu atau tahok. Selain kembang tahu, aneka menu khas imlek juga akan dijumpai dalam perayaan tahun baru imlek.
“Kami mengambil tema Shanghai Story All You Can Eat Chinese New Year Dinner dengan sajian makanan seperti Barbeque Roasted Duck, Hongkong Pigeon, Angus Beef Cantone style, dan lain-lain,” kata Retno.
Selain menikmati sajian makanan para tamu juga akan diiringi live music Mandarin dan Yu Sheng Carnival. Harga yang ditawarkan untuk jamuan makan ini Rp 250.000,- nett / orang. Hidangan jamuan makan malam ini akan digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan.(rls)

Tinggalkan Pesan