polwan-cantik
POLWAN BERBAGI : Polwan-polwan cantik berbagi Masker di Pasar Gede dan Keraton Surakarta. (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Puluhan Polwan Polresta Surakarta mengayuh sepeda tujuannya berbagi masker di sejumlah tempat strategis di Kota Surakarta, Kamis (4/2/2012).

Beberapa personel Polwan Polresta Surakarta sembari patroli di wilayah hukum Kota Surakarta dengan mengayuh sepeda berhenti di kawasan Pasar Gede dan di Keraton Kasunanan.

Baca : Cuaca Buruk Di Semarang, Dua Pesawat Mendarat Di Bandara Adi Soemarmo, 113 Penumpang Selamat

Di dua lokasi tersebut, beberapa Polwan membagikan masker kepada pedagang pasar, pengunjung, tukang becak dan lainnya.

“Pembagian masker kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tegas Kabag Ops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

“Hari ke-4 berbagi masker, kami membagikan 3.700 masker di beberapa pasar tradisional dan tempat keramaian lainnya,” terang Kabag Ops tersebut.

Giat berbagi itu, I Ketut Sukarda berharap dapat menggugah kesadaran masyarakat terutama yang beraktivitas di pasar-pasar tradisional dan tempat keramaian untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak serta rajin cuci tangan pakai sabun maupun mematuhi imbauan pemerintah.

Baca : Diduga Cemburu, Guru Ditusuk

“Titik sasaran berbagi masker di pasar dan tempat keramaian, karena keduanya merupakan tempat aktivitas masyarakat banyak. Jadi dengan adanya sosialisasi bersama Polwan, kami harap makin mengena di hati masyarakat,” papar Kabag Ops.

Penyebaran masker terutama di pasar-pasar tradisional dan tempat keramaian ini, kata Kabag Ops, merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Surakarta. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan