vaksin-covid-19-solo
VAKSIN: Sekda Boyolali, Masruri menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua. (newsreal.id/Joko Murdowo)

BOYOLALI,newsreal.id – Dinkes Boyolali melanjutkan program vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tokoh masyarakat. Tercatat 3.494 Nakes yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan selanjutnya divaksin dosis kedua.

“Hari ini kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk dosis yang kedua bagi jajaran tenaga kesehatan dan juga Forkopimda serta tokoh masyarakat,” ujar Kepala Dinkes Boyolali, Ratri S Survivalina, disela kegiatan vaksinasi Covid-19, Senin (8/21/2021).

Hanya saja, vaksinasi bagi Forkopimda dan tokoh masyarakat dilakukan dengan mendatangi ke rumahnya masing-masing. Bupati Boyolali, Seno Samodro, juga mendapatkan vaksin dosis kedua hari itu.

Dijelaskan, jumlah Nakes yang menjadi sasaran pemberian vaksin dosis kedua ini sebanyak 3.494 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan data Nakes yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama per hari ini.

“Dosis pertama realisasinya 3.494 per hari ini dari 4.290.”

Namun, lanjut dia, data itu bergerak terus setiap hari sehingga ada pertambahan jumlah yang diimunisasi. Ada pula pertambahan jumlah sasaran karena saat dilakukan pendataan awal sebelumnya itu ada data yang belum diverifikasi dan validasi oleh kementerian. (Joko Murdowo)

Tinggalkan Pesan