hpn-kota-surakarta
KUNJUNGAN- Walikota Surakarta terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Gedung Monumen Pers disela menghadiri acara virtual memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (9/2/2021). (newsreal.id/Sri Hartanto)

SOLO,newsreal.id – Wali Kota Surakarta terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pesan kepada insan pers untuk terus berperan memajukan dan mencerdaskan bangsa melalui berita.

” Yang obyektif berimbang dan paling penting adalah berita berita menyebarkan virus virus optimisme, ” jelasnya, saat hadir di Gedung Monumen Pers dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (9/2/2021).

Apalagi ditengah masa pandemi seperti sekarang ini, lanjut Gibran, yang perlu digenjot adalah optmisme dalam pemulihan ekonomi. Kalau ingin ekonomi pulih, otomatis Warga Kota Solo harus sehat semua.

“Jika pada sehat semua, program vaksinasi harus kita sukseskan, gitu kira kira, ” tegasnya.

Masa pandemi ini, menurutnya insan media yang bekerja keras di lapangan hendaknya mengawal dirinya sendiri untuk tetap sehat.

“Teman teman yang berada di lapangan seperti yang disampaikan dalam Pidato Presiden ( Presiden Joko Widodo-red), kalau teman teman mendapat fasilitas vaksin juga, “terangnya.

Selanjutnya, dalam melihat koleksi Monumen Pers Nasional, Gibran terkesan, terutama radio kambing ketika jaman penjajahan dan alat skydiving untuk peliputan solar exlusion. Menurutnya apa yang berada di monumen pers merupakan aset dan koleksi yang sangat berharga.

Pada sisi lain, Wali Kota terpilih yang tak lama lagi menggantikan FX Hadi Rudyatmo itu juga berharap pedagang juga mendapat prioritas untuk divaksinasi. Terutama pedagang lansia seperti di Pasar Klewer dan Pasar Gede Kota Solo.

” Kita perlu pendataan juga karena pasar klewer dan pasar gede banyak yang sepuh. Kita ingin kegiatan produktifitas terutama bagi para pedagang lebih diprioritaskan dulu, “paparnya.

Meski demikian, putra sulung Presiden Jokowi tersebut tetap optimis Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo telah menyiapkan vaksinasi untuk pedagang. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan