Pemilik Wong Solo Grup Apresiasi HPN dan HUT PWI

puspo-wardoyo-hpn
APRESIASI KHUSUS: Pemilik Wong Solo Grup, H Puspo Wardoyo mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk apresiasi khusus pelaksanaan HPN 2021 dan HUT PWI ke-75. (newsreal.id/Sri Hartanto)

*Banyak Dibantu Para Wartawan

SOLO,newsreal.id – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang juga Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kota Solo berjalan dengan meriah dan lancar. Rangkaian kegiatan tetap dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan. Bagi insan pers nasional, Solo adalah tempat bersejaran karena merupakan kota tempat lahirnya organisasi PWI.

Meriah dan lancarnya kegiatan tersebut mendapat apresiassi dari berbagai kalangan. Seperti dari Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjutak, Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo, Nugroho Joko Prastowo serta Wali Kota Surakarta yang bakal mengakhiri masa jabatannya FX Hadi Rudiyatmo.

Apresiasi juga muncul dari kalangan pengusaha. Seperti dari Drs H Puspo Wardoyo. Owner atau pemilik Wong Solo Grup, yang bahkan secara khusus mengirimkan karangan bunga ucapan Selamat Hari Pers Nasional. Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul mengucapkan terima kasih atas suport dan dukungan semua pihak.

“Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya rangkaian kegiatan HPN dan HUT PWI ke-75 di Kota Solo,” kata Anas.

Berbagai kegiatan digelar PWI Surakarta bekerjasama dengan Monumen Pers Nasional (Monpers). Mulai tirakatan dengan tokoh sepuh pers Solo, pemilihan logo Monpers oleh Walikota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka, serta mendengarkan pidato Presiden RI Jokowi secara daring saat peringatan HPN di Istana Negara. Serta gowes yang digelar Jumat (12/2/2021), start dari

Monpers lalu menyambangi acara Imlek di Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) kemudian berakhir finish di Pucang Sawit, Jebres, Solo di rumah kediaman Wali Kota Hadi Rudyatmo, yang bakal mengakhiri masa jabatannya.

“Kegiatan ini sekaligus acara perpisahan dengan Pak Rudy, yang selama 15 tahun mendarmabaktikan hidupnya bagi kesejahteraan warga Solo,” tegas Anas.

Sementara itu H Puspo Wardoyo dalam rilisnya kepada wartawan mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021 dan HUT ke-75 PWI. Puspo Wardoyo juga mengatakan kalau dirinya selama ini akrab dan terbantu oleh para wartawan. Dimana sejak dirinya mengembangkan bisnis ayam bakar, kemudian makanan cepat saji Makan Ku didukung oleh pemberitaan para wartawan.

“Saya masih ingat betul, yang mendongkrak omset bisnis Ayam Bakar Wong Solo saat di Medan, berkat pemberitaan wartawan koran Waspada saat itu. Dari pergaulan semakin dekat dan mengetahui tugas mulia wartawan untuk menginformasikan suatu berita termasuk berperan mendidik masyarakatnya. Saya menganggap wartawan itu sahabat erat saya,” kata Puspo Wardoyo. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan