hamzat-kpu-wonogiri
MEMUAT SPRAYER : Sejumlah petugas memuat hazmat dan sprayer untuk dikirim ke BPBD Kabupaten Wonogiri, Jumat (19/2/2021). (newsreal.id/Khalid Yogi)

WONOGIRI,newsreal.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri menyumbangkan ribuan sprayer (alat penyemprot desinfektan) dan baju hazmat kepada Pemkab Wonogiri, Jumat (19/2/2021). Peralatan tersebut diharapkan dapat membantu Satgas Percepatan Penanganan Penyakit Virus Corona (Covid-19).

Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengatakan, pihaknya menyumbangkan 1.230 unit sprayer dan 946 unit baju hazmat.

“Hazmat dan sprayer itu kami serahkan untuk memanfaatkan barang habis pakai yang masih bisa digunakan,” terangnya, usai penyerahan kepada Pemkab Wonogiri di kantor KPU Wonogiri, Jumat (19/2/2021).

Hazmat dan sprayer sebelumnya digunakan dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wonogiri 9 Desember 2020 lalu. “Penyerahan hazmat dan sprayer Itu sebagai bentuk empati dan kontribusi KPU agar pandemi Covid-19 segera bisa diatasi,” terangnya.

Barang-barang tersebut akan disimpan dan dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri. Hazmat dan sprayer juga bisa digunakan untuk menjalankan fungsi 3T (testing, tracing, dan treatment).

Sebelumnya, KPU Wonogiri juga telah memberikan hibah 1.951 unit thermogun atau alat pemindai suhu tubuh kepada Pemkab Wonogiri, 8 Januari lalu. Thermogun tersebut digunakan oleh KPU dalam Pilkada Wonogiri 2020 lalu.

KPU sebelumnya menggunakan sekitar 2.339 unit alat pemindai suhu tubuh. Setelah Pemkab melakukan pengecekan, sebanyak 1.951 unit alat tersebut masih layak digunakan. Sedangkan sisanya sudah rusak. “Alat yang masih layak diserahkan ke Pemkab dan disimpan di gudang BPBD Wonogiri.” (Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan