bupati-boyolali-m-said-hidayat
JADI SOPIR: Bupati M Said Hidayat nyopir sendiri naik jip bersama Wabup Wahyu Irawan mengecek ke OPD di lingkup Setda Boyolali. (newsreal.id/Joko Murdowo)

BOYOLALI,newsreal.id – Hari pertama masuk kerja, Senin (1/3) Bupati Boyolali, M Said Hidayat dan Wabup, Wahyu Irawan langsung mengecek Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tur unik Said- Iwan ini dilakukan usai apel api bersama jajaran Sekretariat Daerah (Setda). Kantor Setda pun menjadi sasaran kunjungan pertama. Setelah itu, acara tur pun berlanjut ke OPD lain.

Mengingat sejumlah kantor berlainana tempat, maka keduanya naik jip terbuka. Bupati sendiri yang duduk sebagai sopir, sedangkan Wabup duduk di sampingnya. Sedangkan di kursi belakang, duduk dua ajudannya.

“Syukur Alhamdulillah, saya bersama pak Wahyu Irawan, hari pertama masuk kerja setelah pelantikan merupakan hari istimewa, bisa mengikuti Apel di Setda dan kita lanjutkan berputar ke tiap-tiap OPD di lingkungan Pemkab Boyolali,” ujar Bupati Boyolali, M Said Hidayat di halaman Kantor Satpol PP Boyolali.

Said yang sebelumnya telah menjabat sebagai Wakil Bupati Boyolali memang sudah mengenal OPD-OPD di lingkungan Pemkab Boyolali.

Beda dengan Wabup, Wahyu Irawan masih harus mengenal OPD yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan lima tahun kedepan. Diharapkan, langkah tur membantu Wabup memahami situasi OPD- OPD tersebut.

“Sehingga pak Iwan juga memahami, mengenal situasi medan, bagaimana kondisi OPD. Semua OPD adalah bagian dimana saya bersama pak Iwan akan meneruskan langkah-langkah kedepan.”

Pihaknya juga berharap kunjungan semakin meningkatkan sinergitas antar OPD untuk mewujudkan pembangunan Boyolali kedepan. Selain itu, kunjungannya itu juga untuk menebar semangat Boyolali Metal yaitu Melangkah bersama, menata bersama dan penuh totalitas.

Wabup, Wahyu Irawan mengaku hari pertama masuk kerja merupakan hari istimewa. Apalagi, hari pertama kerja juga bertepatan dengan hari Senin dan dimulai juga bertepatan dengan tanggal 1 pada permulaan bulan baru.

“Dilantikpun juga pada Jumat, pada hari baik bagi kami. Mudah-mudahan ini (menjadi) langkah awal bagi kami berdua untuk membangun Boyolali lebih baik.”  

Iwan menambahkan, kunjungannya ke OPD ini juga sebagai ajang untuk mengenal seluruh jajaran OPD. Mulai dari Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bidang, Bagian, Kasi hingga staf-staf yang ada.

“Paling berkesan ya Kantor Bupati, gedungnya megah. Walaupun sebelumnya pernah juga sowan kesana, tapi sekarang kami yang akan disowani,” lanjutnya berkelakar. (Joko Murdowo)

Tinggalkan Pesan