WONOGIRI,newsreal.id – Sebanyak 321 personel Kodim 0728/Wonogiri telah menjalani vaksinasi penyakit virus corona (Covid-19) di Depo Pemeliharaan (Depohar) 50 Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo, Selasa-Kamis (2-4/3). Rencananya, vaksinasi akan dilakukan terhadap 513 prajurit dan PNS Kodim tersebut.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi didampingi Pasiops Lettu Inf Toto Mardoyo mengatakan, sebanyak 29 personel terpaksa menunda vaksinasi. Pasalnya, sebagian dari mereka mengalami tekanan darah tinggi saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin (screening). Beberapa memiliki penyakit penyerta meskipun bugar saat menjalani screening.

Mereka kemudian diminta untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. “Kalau yang punya penyakit penyerta, seperti gula, diminta konsultasi dokter dulu, boleh apa tidak divaksin,” kata Toto.

Sementara itu, personel lainnya sudah divaksin dan tidak mengalami efek apapun setelah menjalani observasi selama 30 menit. “Aman, tidak ada masalah,” imbuhnya.

Perlu diketahui, vaksinasi terhadap personel Kodim 0728/Wonogiri tidak bersamaan dengan para petugas pelayanan publik Wonogiri di Gedung Giri Wahana Wonogiri, 23-26 Februari lalu. Sebab, para personel Kodim 0728/Wonogiri waktu itu masih menunggu instruksi pimpinan.

Akhirnya, seluruh personel Kodim 0728/Wonogiri menjalani vaksinasi di Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo. Mereka divaksin bersama jajaran dari Korem 074/Warastratama. “Yang dari Sragen, Sukoharjo, dan lainnya juga divaksin di sana. Ada pembagian waktu penyuntikan, jadi tidak menimbulkan kerumunan,” ujarnya. (Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan