persinas-wonogiri
MENERIMA PATAKA : Ketua Persinas Asad Wonogiri Joko Rahmanto menerima pataka saat dilantik di aula Citra Suhada Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Minggu (7/3/2021). (newsreal.id/Khalid Yogi)

WONOGIRI- Pengurus baru Perguruan Pencak Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai (Persinas Asad) Kabupaten Wonogiri dilantik, Minggu (7/3). Kepengurusan masa bakti 2020-2025 itu diketuai oleh Joko Rahmanto dan sekretaris Riyanto.

Pelantikan dilaksanakan di aula Citra Suhada Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri dan dihadiri oleh Wakil Ketua Persinas Asad Jawa Tengah H Sutiyono. Acara tersebut juga dihadiri ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (Ipsi) Wonogiri Weda Hendragiri, Sekretaris Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (Koni) Wonogiri Joko Santoso, anggota DPR RI Endang Maria Astuti dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Wonogiri.

Sutiyono mengatakan, turunnya prestasi pesilat dari Persinas Asad harus menjadi perhatian serius para pengurus baru, pelatih dan pembina. Pasalnya, sekitar tahun 2010 silam para atlet Persinas Asad Wonogiri selalu langganan juara. Namun, beberapa tahun ini prestasi itu direbut atlet-atlet dari kota/kabupaten lain.

Menurutnya, prestasi tersebut dapat diraih kembali oleh Wonogiri dengan metode pelatihan yang tekun, disiplin dan rutin. Sutiyono mencontohkan, pelatihan di rumah kediamannya yang tidak besar menjadi tempat berlatih sekitar lima pesilat muda. Beberapa di antara mereka berhasil menjadi juara regional, provinsi, bahkan ada yang menjadi pesilat nasional.

Dengan kepengurusan baru tersebut, dia berharap Persinas Asad Kabupaten Wonogiri mampu meningkatkan prestasinya.

Menanggapi hal itu, ketua Persinas Asad Kabupaten Wonogiri Joko Rahmanto menyatakan siap menjawab tantangan yang dihadapkan kepadanya.

Dia yakin, masa kejayaan para pesilat Persinas Asad Wonogiri dapat diraih kembali dengan semangat kebersamaan, kerukunan, kerja sama dan kekompakan. “Kami siap mengembalikan masa kejayaan pesilat Persinas yang tergabung dalam Ipsi dan Koni Wonogiri,” katanya. (Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan