gibran-rutan-surakarta
KUNJUNGI RUTAN- Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka didampingi Kepala Rutan Kelas 1 Surakarta, Urip Dharma Yoga untuk melihat berbagai kegiatan produktifitas yang dilakukan warga binaan, pada hari Selasa (9/3/2021). (newsreal.id/dokumentasi)

SOLO,newsreal.id – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi berbagai bentuk kegiatan produktifitas yang dilakukan para warga binaan.

Apresiasi tersebut disampaikan Gibran saat mengunjungi Rutan Kelas 1 Surakarta serta melihat hasil karya para warga binaan, pada Selasa (9/3).

Kedatangan walikota muda lulusan Singapura itu awalnya disambut alunan musik tradisional yang dimainkan oleh warga binaan.

Gibran pun masuk ke Ruang Bimbingan Binaan untuk melihat berbagai kegiatan warga binaan. Diketahui ada beberapa pelatihan di rutan yg berslogan “tersenyum”, antara lain keterampilan menjahit, menyablon, membuat kerajinan sangkar burung, tata boga hingga pelatihan IT.

Hasil keterampilan berupa miniatur kapal disuguhkan sebagai buah tangan untuk Gibran dari warga binaan Rutan Klas I Surakarta.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan, Urip Dharma Yoga menyampaikan, kondisi warga binaan sekarang ini jumlahnya sudah melebihi kapasitas, “Jadi kapasitas harusnya 286, sekarang 535 Pak,” tuturnya. Hal ini nantinya akan menjadi perhatian dan dikoordinasikan lebih lanjut.

Sementara itu, Walikota Surakarta menyampaikan apresiasi atas kegiatan warga binaan rutan dan berharap serangkaian kegiatan produktif agar dapat lebih ditingkatkan lagi, “Luar biasa sekali pembinaan di rutan Surakarta. Ya ke depan mungkin bisa ditingkatkan lagi. Tapi PR-nya tadi yang (cara mengatasi kelebihan) kapasitas ya, Pak,” jelas Gibran. (*)

Tinggalkan Pesan