kontainer-solo
DIAMANKAN- Truk kontainer berisi mesin industri yang dikirim ke PT Delta Merlin diamankan petugas di Sambungmacan, Sragen, Selasa (23/3/2021) sore. (newsreal.id/dokumentasi)

*Truk Muat Mesin Industri Pesanan Delta Merlin

SOLO, newsreal.id- Kecelakaan maut di Jalan Ringroad Mojosongo, Jebres yang menewaskan pembonceng motor masih menimbulkan tanda tanya siapa yang menjadi tersangka.

Meski pengemudi truk yang menabrak korban hingga tewas telah diamankan di Sambungmacan, Sragen, namun statusnya menurut petugas masih sebagai saksi.

Kecelakaan di Jalan Ringroad, pada Selasa (23/3/2021) antara Truk Kontainer dengan sepeda motor yang menyebabkan pembonceng motor tewas tersebut dikemukakan Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Adhytia Warman Gautama Putra.

Usai melindas korban, truk yang dikemudikan Ahmad Arifin (28) terus melaju ke arah Sragen, lanjut Kasatlantas, dapat diamankan setelah tiba pabrik tekstil PT Delta Merlin di daerah Sambungmacan, Sragen.

Konon cerita, truk kontainer yang berisi mesin industri diangkut dari Pelabuhan Tanjungmas Semarang untuk diantar ke Delta Merlin.

Dalam kasus laka tersebut, sopir truk yang tinggal Kendal, kata Kanitlaka Satlantas Polresta Surakarta, AKP Maryono, hingga Rabu masih menjalani pemeriksaan. “Status sopir truk sampai sekarang masih menjadi saksi,” terangnya mewakili Kasatlantas.

Menurut Maryono, kecelakaan di Jalan Ring Road, Mojosongo, Jebres, Selasa (23/3) pagi, awalnya, Honda Vario yang dikendarai WS (37) warga Sangiran, Kalijambe, Sragen melintas di Jalan Ringroad. Waktu itu WS memboncengkan istrinya, SC (36) dengan beronjong berisi jajajan sempol.

Saat melintas di simpang Mojosongo arah ringroad, pengendara sepeda motor dan truk sama-sama melaju ke arah timur dari arah barat. Posisi sepeda motor berada di sebelah kiri truk. Lantaran jalan sebelah kiri menyempit karena ada perbaikan, motor yang dikendarai WS melaju lebih ke kanan, kemudian beronjong menyenggol bodi truk hingga sepeda motor jatuh ke kanan jalan. Akibatnya, pembonceng yang duduk di atas beronjong dan jatuh ke kanan jalan terlindas ban truk belakang bagian kiri.

Atas kejadian itu, korban meninggal dunia dengan luka parah di kepala, sedang pengendara motor dalam kondisi kritis yang kini masih dirawat di rumah sakit dr Moewardi. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan