vaksinasi-solo
VAKSINASI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau vaksinasi untuk para ulama, santri, dosen dan guru di Pendapi Gedhe Balaikota Surakarta, Kamis (25/3/2021) siang. (newsreal.id/Sri Hartanto)

*Kapolri Tinjau Vaksinasi di Balaikota

SOLO, newsreal.id– Usai meninjau vaksinasi di Masjid Agung dalam kunjunganya di Kota Semarang, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan yang sama di Pendapi Gedhe Balaikota Surakarta, Kamis (25/3/2021).

Ada ratusan orang yang divaksin, mereka diantaranya para ulama, tokoh lintas agama, santri, dosen dan para guru yang siap untuk pembelanjaran tatap muka (PTM) dengan muridnya yang mulai berlangsung April 2021.

Didampingi Walikota Surakarta Gibran Rakabuming, Kapolri terlihat bersemangat saat berdialog langsung dengan peserta vaksinasi.

“Masyarakat semua terlihat antusias saat di vaksin ini,” katanya.

Sama halnya saat kunjungan sebelumnya di Kota Semarang, pada vaksinasi di Pendapi Gedhe Balikota Surakarta Listyo mengatakan semua masyarakat mau mengikuti program vaksinasi dan atas keinginan sendiri. Bahkan, ada juga masyarakat yang menunggu lama agar dapat jatah vaksinasi.

Kedepan, lanjutnya semoga vaksinasi yang akan dilakukan berjalan lanjar sehingga kebijakan Pemerintah Pusat dalam rangka membentuk herd imunity atau komunitas yang kebal terhadap Covid-19 agar bisa diwujudkan.

“Setelah melaksanakan kegiatan Vaksin, tentu masyarakat harus tetap melaksanakan 5M jadi kita bisa saling jaga satu sama lain,” tegasnya

Perwira Tinggi Polri itu berharap kegiatan vaksinasi di Kota Surakarta akan segera selesai mengingat bulan April mendatang kegiatan pembelajaran tatap muka akan mulai dilaksanakan.

“Hari ini para tenaga pendidik diberikan vaksin, sehingga semunya agar dipersiapkan dengan baik supaya kegiatan ekonomi juga akan berjalan dengan lebih baik,” terang petinggi Polri tersebut.

Diketahui, bahwa jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi di Pendapi Gedhe Balikota Surakarta, berjumlah 400 peserta dari kelompok Lintas Agama yang ada di Jawa Tengah. Bahkan masyarakat tampak mengikuti prosdur yang ada dan protokol kesehatan. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan