pabrik-aerostreet
KOLABORASI- Dua pengusaha muda Solo di bidang distro yakni Owner Aerostreet, Adhitya Caesarico (kanan) dan owner Rown Division, Kusdarmawan Aryo Baskoro alias Ryo Tampan (kiri) berkolaborasi melaunching produk sepatu Lokal Tak Gentar dengan brand Armature di Pabrik Aerostreet di Desa Bentangan, Wonosari, Klaten, Selasa (6/4/2021). (newsreal.id/Sri Hartanto)

*Launching Produk Sepatu Lokal

SOLO, newsreal.id– Dua pengusaha muda Solo yang sukses dibidang distro yakni Owner Aerostreet, Adhitya Caesarico dan Owner Rown Division, Kusdarmawan Aryo Baskoro punya obsesi besar dalam mengembangkan bisnis lokalnya.

Keduanya sepakat membangun kolaborasi dalam memproduksi sepatu lokal dengan label Armature.

Aryo Baskoro yang akrab disapa Ryo Tampan awalnya merasa terkagum atas produksi sepatu yang gawangi Aerostreet.

“Begitu kita diajak kolaborasi dengan Aerostreet, saya pikir ini peluang cukup besar sehingga kami menerima kolaborasi dengan Aerostreet,” jelas Bos Rown Division tersebut saat bincang santai di Pabrik Sepatu Aerostreet yang berada di Kampung Bentangan, Wonosari, Klaten.

Ryo Tampan menambahkan “pinangan” ini dinilai menjadi motivasi atau semangat baru dalam memproduksi sepatu lokal dengan brand yang sangat populer yakni Lokal Tak Gentar.

Kolaborasi dengan Aerostreet sangat fenomenal. Hasteg Lokal Tak Gentar, kata Ryo, membikin semangat membara lagi. Dengan dua desain yang berbeda dan harus bisa disatukan, maka jadilah kolaborasi yang akan berkelanjutan.

“Kami sebenarnya banyak pilihan untuk memberi nama merk sepatu. Nah pada akhirnya nama pilihan yang dipakai yakni Armature. Nama Armature ada filosofinya yakni sebagai pelindung di kaki, dimana kaki menjadi penopang organ tubuh,” jelasnya.

Dua produk sepatu yang dominan warna putih dengan kombinasi antara warna tan (hijau, biru) maupun dengan warna hitam, lanjut Ryo, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan basic casual. “Saya yakin produk sepatu lokal ini secara publik bisa diterima di pasaran,” paparnya.

Adapun Adhitya Caesarico yang kerap disapa Rico dalam kesempatan yang sama menjelaskan, bahwa kolaborasi ini sebagai pilot project pertama kali dalam mengembangkan bisnis sepatu dengan Rown Division.

Project kolaborasi yang akan dilaunching pada tanggal 8 April 2021, pukul 12.00 melalui aplikasi belanja online shopee, lanjut Rico, akan dilaunching 2 model sepatu kolaborasi dengan jumlah total 5.000 pasang. “Dalam launching melalui online tersebut, kami tidak butuh waktu hingga 5 menit. Namun hanya butuh waktu satu hingga dua menit untuk melaunching produk sepatu terbaru di pasaran,” urainya.

Nilai jual satu pasang sepatu dengan ukuran mulai 36 hingga 45 hanya dibandrol Rp 99.000.

Adapun eksklusif rilis diserahkan sepenuhnya kepada Aerostreet. Begitu pula, Rown Division tidak menjual sepatu kolaborasi di tokonya.
Dalam launching melalui aplikasi belanja online di shopee, setiap akun hanya boleh diikuti oleh satu orang saja. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan