Operasi-Keselamatan-Candi-2021
APEL SIAGA- Upacara apel gelar pasukan dalam Operasi Keselamatan Candi 2021 di Mako 1 Polresta yang dipimpin Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Senin (12/4/2021). (newsreal.id/Sri Hartanto)

*Mulai Hari Ini Digelar Serentak di Seluruh Indonesia

SOLO, newsreal.id– Selama 14 hari akan dilaksanakan Operasi Keselamatan Candi 2021. Razia yang dimulai Senin (12/4/2021) hinggga 25 April 2021 dilaksanakan dengan tujuan menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H.

Operasi tersebut dimulai, Senin (12/4/2021) dengan apel gelar pasukan di Mako 1 Polresta yang dipimpin Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi.

Apel gelar pasukan dihadiri juga Wakapolresta Surakarta AKBP Deny Heryanto, SIK, MSI, Pejabat Utama Polresta Surakarta, Kapolsek jajaran Polresta Surakarta serta pasukan yang terdiri dari Denpom IV/4 Surakarta, Personil Polresta Surakarta dan Polsek jajaran, Dishub Kota Surakarta dan Satpol PP Kota Surakarta.

Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Candi 2021 tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 12 April 2021 hingga 25 April 2021.

“Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Dengan Sandi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantab dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

Dalam pernyataannya, Kapolresta membacakan 3 point penekanan dan arahan dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam pelaksanaan tugas, diantaranya;
Mematuhi petunjuk dan arahan dari pimpinan dalam pelaksanaan operasi dengan tidak ada penindakan sama sekali.

Berikutnya, dalam pelaksanaan operasi keselamatan agar setiap personil selalu menjaga kesehatan dan keselamatan serta tetap mematuhi protokol kesehatam dalam pelaksanaan tugas.

Terakhir, melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas agar bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Berikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan larangan mudik Idul Fitri tahun 2021 dan laksanakan tugas operasi keselamatan dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” papar Kapolresta. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan